Ayatullah Khamenei: Musuh Terbesar Rezim AS Saat Ini adalah Rakyat Mereka Sendiri

0
40

Teheran,LiputanIslam.com-Pemimpin Tertinggi Iran menyampaikan poin-poin penting dalam pidatonya bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7). Poin-poin penting dari Ayatullah Ali Khamenei itu berkaitan dengan isu domestik dan mancanegara.

Ayatullah Khamenei tidak menampik bahwa Iran saat ini tengah menghadapi kesulitan. Sebagian di antaranya disebabkan sanksi AS, sebagian lain dikarenakan buruknya manajemen, dan sisanya lantaran pandemi Corona.

“Namun, seperti yang diakui sendiri secara terbuka oleh sejumlah pemikir Barat, musuh tidak bisa meraih tujuan finalnya, kendati telah mengerahkan upaya maksimal,”tegasnya.

Ia menilai, kesulitan yang dihadapi musuh utama Iran, yaitu AS, justru lebih besar dan tak bisa dibandingkan dengan kesulitan Iran. Ia menyebut problem-problem AS saat ini, seperti kesenjangan sosial, diskriminasi ras, masalah ekonomi, pengangguran, problem manajemen dalam pandemi Corona, dan buruknya manajemen sosial yang berujung pada pembunuhan dan penyiksaan oleh Polisi AS.

“Kejadian-kejadian di AS saat ini adalah api dalam sekam yang telah menyala-nyala. Meski dipadamkan, api itu akan kembali menyala dan meruntuhkan pemerintah AS saat ini. Sebab, filosofi politik dan ekonomi yang dianut pemerintahan ini keliru dan pasti akan runtuh,”tandasnya.

Ayatullah Khamenei menilai, berulangnya perang verbal para petinggi AS terhadap Iran adalah tanda kebingungan mereka.

“Manajemen AS sedang kacau balau. Orang-orang AS selalu mencari-cari musuh. Sebab itu, kadang mereka menyebut nama Iran, dan kadang kala menyebut Rusia dan China. Namun hari ini, musuh terbesar Rezim AS adalah rakyat mereka sendiri. Musuh inilah yang akan membuat mereka bertekuk lutut,”tegasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Pesan Haji Ayatullah Khamenei: Dukungan bagi Muslimin Tertindas adalah Prioritas Abadi Kami

Pompeo Akui Sanksi AS atas Iran Gagal Wujudkan Tujuan Finalnya

DISKUSI: