AS Peringatkan Warganya Soal Serangan Rudal dan Drone ke Riyadh

0
112

Riyadh,LiputanIslam.com-Kedubes AS di Riyadh pada hari ini (Selasa 23/6) dalam surat pemberitahuannya mengumumkan, ada sejumlah laporan tentang sebuah gedung yang terkena serangan rudal dan drone di ibu kota Saudi.

Dalam situs Kedubes AS disebutkan, belum ada laporan terkait kerugian dan korban dari serangan tersebut. Namun warga AS di Riyadh diminta untuk melaksanakan protokol perlindungan diri saat terjadi serangan.

Tentara Yaman pada hari ini mengumumkan sebuah serangan besar-besaran ke dalam wilayah Saudi. Detail dari serangan itu akan diumumkan belakangan.

Kantor berita resmi Saudi pada dini hari tadi mengklaim, 3 rudal balistik dan 8 drone Yaman telah ditembak jatuh oleh sistem pertahanan Saudi.

Koalisi Saudi juga mengklaim, tiga rudal balistik itu ditembakkan dari provinsi Saadah Yaman ke arah Saudi. Dua dari rudal itu diluncurkan ke arah Najran, sedangkan satu rudal lainnya ditembakkan ke arah Jazan.

Meski demikian, sejumlah aktivis Saudi mengaku mendengar suara ledakan dahsyat di utara Riyadh, ibu kota Saudi.

Pemerintah Saudi mengklaim bahwa serangan rudal Yaman telah digagalkan. Namun peringatan yang dirilis Kedubes AS, juga laporan sejumlah saksi mata, bisa menjadi bukti bahwa serangan rudal itu mengenai sasaran. (af/alalam)

Baca Juga:

Sanaa: Saudi Ciptakan Bencana Kemanusiaan karena Menyita BBM Yaman

Kubu Pro-Saudi Akui 4 Perwira Militernya, Termasuk 1 Jenderal, Tewas

DISKUSI: