AS Lakukan Invasi Senyap di Yaman

0
240

Sanaa,LiputanIslam.com-Lima tahun setelah dimulainya perang Yaman, AS dan para sekutunya menyadari bahwa antek-antek mereka ternyata gagal mewujudkan tujuan-tujuan Washington di Yaman. Sebab itu, kini mereka mulai mencari solusi lain.

Situs Ansharullah mengabarkan, pada hari Selasa kemarin (17/3) sebuah pesawat militer AS tiba di bandara Aden di selatan Yaman. Pesawat itu memuat 128 serdadu dan perwira militer AS dengan persenjataan lengkap.

Para serdadu itu disebut akan ditempatkan di pangkalan al-Anad, kendati mereka masih berada di bandara internasional Aden.

Pekan lalu, 110 serdadu AS juga tiba di pelabuhan Balhaf, Shabwah, di selatan Yaman. Mereka dilengkapi dengan 10 helikopter Black Hawk, 30 kendaraan lapis baja Harvey, dan 4 sistem rudal Patriot.

Dua kapal perang AS juga berlabuh di pelabuhan Balhaf, yang merupakan pelabuhan terpenting Yaman untuk mengekspor gas cair.

“Tujuan pergerakan besar-besaran AS di provinsi-provinsi yang diduduki adalah menyiapkan mukadimah untuk intervensi militer dan pembangunan pangkalan militer di tanah Yaman. Pergerakan ini juga membuktikan bahwa serangan ke Yaman sebenarnya adalah invasi AS-Israel,”demikian disebutkan oleh situs Ansharullah. (af/fars)

Baca Juga:

Tiga Roket Hantam Zona Hijau di Dekat Baghdad

Mata-mata Israel Dibebaskan, Hizbullah: Langkah Keliru

DISKUSI: