AS Kirim Peringatan kepada Mahmoud Abbas

0
338

Ramallah,LiputanIslam.com-Sumber-sumber berbahasa Ibrani melaporkan, Pemerintah AS telah mengirim pesan peringatan kepada Presiden PNA Mahmoud Abbas.

Kanal 12 Israel mengabarkan, Washington meminta agar Abbas melakukan sejumlah reformasi di tubuh PNA.

Presiden AS Joe Biden juga meminta Abbas untuk mengubah pemerintahan PM Muhammad Shtayyeh dan menggantikannya dengan apa yang disebutnya sebagai “pemerintahan yang mewakili semua rakyat Palestina.”

Washington juga memperingatkan Abbas agar tidak mengancam Tel Aviv dengan penundaan kesepakatan-kesepakatan yang telah dijalin. Abbas juga diminta agar berhenti bekerja sama dengan Hamas dalam membentuk pemerintahan teknokrat.

Sebelum ini, media-media Israel melaporkan bahwa Biden telah menolak permohonan Abbas untuk bertemu dengannya di sela-sela Sidang Umum PBB beberapa waktu lalu.

Situs Walla mengabarkan, permohonan Abbas sudah disampaikan kepada Pemerintah AS. Namun Gedung Putih mengklaim, Biden tidak berencana melakukan pertemuan-pertemuan sampingan, karena “sibuk menghadiri Sidang Umum PBB.” Sebab itu, permohonan Abbas pun ditolak.

Setelah permohonan itu ditolak, Abbas memutuskan untuk tidak pergi ke AS. Dia hanya mengirimkan file audio pidato untuk diputar di Sidang Umum PBB.

Sumber-sumber Walla menyatakan, pada akhirnya diketahui bahwa Biden ternyata masih sempat melakukan pertemuan-pertemuan sampingan di sela-sela Sidang Umum PBB. (af/alalam)

Baca Juga:

Dikunjungi Menlu Israel, Bahrain Disebut Iran Pengkhianat Palestina

Palestina dan Yordania Kecam Israel Izinkan Yahudi Beribadah di Halaman Masjid Al-Aqsa

DISKUSI: