AS Bocorkan Keterlibatan Israel Bunuh Perwira IRGC ke Media

0
302

TelAviv,LiputanIslam.com-Tel Aviv dikabarkan marah kepada Washington, menyusul bocornya pengakuan keterlibatan Israel dalam teror perwira IRGC Sayyad Khodaei ke media.

Pada Mingggu (22/5) lalu sekitar pukul 16.00 waktu setempat, Khodaei gugur di gang di jalan Mojahedin Eslam setelah ditembak dua pengendara motor dengan 5 peluru.

Harian New York Times pada Kamis dini hari mengutip dari sumber-sumber tepercaya, bahwa Rezim Zionis telah memberi tahu AS bahwa Tel Aviv adalah dalang teror atas Khodaei.

“Jubir PM Israel menolak berkomentar tentang pembunuhan ini. Namun menurut seorang pejabat intelijen, Israel telah melapor kepada AS bahwa ia berada di balik pembunuhan ini,” tulis New York Times.

Menurut harian AS ini, kemungkinan pembunuhan Khodaei direncanakan pada bulan Juli tahun lalu.

Perangkat militer Rezim Zionis mengaku terkejut dari pembeberan laporan intelijennya kepada AS tentang teror Khodaei di Teheran. Israel pun mengkritik Washington karena cuci tangan dan menunjukkan pihaknya tidak bersalah.

Terkait masalah ini, harian Yedioth Ahronoth melaporkan, ”Perangkat militer Israel mengutarakan keheranan dan keterkejutannya, karena New York Times memublikasikan kabar bahwa Israel telah memberi tahu AS soal keterlibatannya dalam pembunuhan Shayyad Khodaei.”

”Dikhawatirkan bahwa laporan New York Times akan membuat tokoh-tokoh Israel yang lebih penting menjadi target balas dendam (Iran).”

“Perangkat militer Israel meminta penjelasan dari para koleganya di AS karena telah membongkar keterlibatan Israel dan melepaskan AS dari tanggung jawab,”tulis Yedioth Ahronoth. (af/fars)

Baca Juga:

Panglima IRGC:  Iran akan Membalas “Tumpahnya  Setiap Tetes Darah Syuhada”

Perwira IRGC Terbunuh, Iran Ciduk Jaringan yang Berafiliasi dengan Israel

DISKUSI: