AS Berencana Kosongkan Quds dari Kaum Kristen

0
229

Quds,LiputanIslam.com-Uskup Agung Gereja Roma Ortodoks di Quds (Yerusalem), Atallah Hana mengatakan, warga Kristen Palestina memiliki asal muasal di tanah suci ini. Menurutnya, mereka bukan agresor atau komoditi impor dari negara mana pun di dunia. Sebab itu, mereka harus menolak tawaran berimigrasi ke luar Palestina.

“Kaum Kristen Palestina tahu benar bahwa mereka menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan, sama seperti warga setanah air mereka. Namun demikian, mereka tetap teguh dan bertahan di negeri mereka. Mereka tetap menjaga asal muasal kekristenan dan kepalestinaan mereka, serta tak akan meninggalkan Palestina,”tandas Hana, seperti diberitakan al-Quds al-Arabi.

“Ada sebagian orang yang mengklaim iba dan bersimpati terhadap nasib kaum Kristen. Mewakili AS dan selainnya, mereka menebar racun dan dalih-dalih kosong, yang tak bisa dibenarkan sama sekali, serta berusaha untuk mendorong kaum Kristen pergi dari Palestina dan meninggalkan tanah air mereka,”lanjut Hana.

“Poros Zionis tidak pernah berurusan dengan Kristen, tapi merencanakan sebuah proyek lama dan baru, yang tujuannya adalah mengosongkan Timur dari orang-orang Kristen.”

Ia menambahkan,”Saya katakan kepada kaum Kristen Palestina agar jangan terpengaruh oleh omongan yang menghasut kalian pergi dari tanah air. Tidak ada negeri di dunia yang lebih indah dari Palestina. Lakukan perlawanan meski ada banyak kesulitan yang menyebabkan kesusahan dan penderitaan. Berkorbanlah demi membela tanah air kalian,”tandasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Dituding Antisemit, Jurnalis Palestina Dipecat BBC

Iran Nyatakan Mampu Perkaya Uranium 90% dan Cadangan Uraniumnya Meningkat Tiga Kali Lipat

DISKUSI: