Dituding Antisemit, Jurnalis Palestina Dipecat BBC

0
190

London,LiputanIslam.com-Pemecatan seorang jurnalis Palestina oleh stasiun televisi BBC memicu pro-kontra dan perdebatan.

Tala Halawa dipecat BBC lantaran ia pernah mengunggah tweet yang membela Palestina dan mengutuk Israel. Tweet itu sendiri diunggah Halawa 7 tahun silam, yaitu sebelum masuk BBC sebagai jurnalis.

Dalam cuitan berbahasa Inggris tersebut, Halawa menulis, ”Israel lebih Nazi daripada Hitler. Hitler benar. Tentara Israel (IDF) enyahlah ke neraka. Berdoalah untuk Gaza”.

Cuitan ini diunggah Halawa di laman Twitter-nya tiga tahun sebelum ia bergabung dengan BBC. Saat ini, cuitan itu sudah tidak ada di Twitter.

Halawa mengunggah tweet tersebut bersamaan dengan Perang 51 Hari di tahun 2014, yaitu ketika Rezim Zionis melancarkan agresi ke Gaza yang menewaskan 2.322 warga Palestina, termasuk 578 anak dan 489 wanita.

Keputusan pemecatan ini diambil 2 bulan setelah BBC memulai penyelidikan tentang aktivitas Halawa di media-media sosial. Yayasan Honest Reporting telah me-repost cuitan Halawa yang disertai tagar #HitlerWasRight.

Honest Reporting adalah sebuah yayasan nonpemerintah yang melacak konten-konten anti-Zionis di media-media sosial. Honest Reporting menuding jurnalis Palestina itu sebagai antisemit. (af/fars)

Baca Juga:

350 Teroris Takfiri Tewas dalam Pertempuran dengan Ansarullah di Yaman

Israel Musnahkan Pemakaman Terbesar Kan’an di Palestina

DISKUSI: