Ansharullah Sambut Baik Dialog dengan Koalisi Saudi untuk Hentikan Perang

0
147

Sanaa,LiputanIslam.com-Muhammad Ali al-Houthi, ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman dan seorang petinggi Ansharullah, mengajak negara-negara yang tergabung dalam koalisi Saudi-UEA untuk berdialog.

“Sebelum melakukan dialog dalam negeri, kami menghendaki dialog dengan negara-negara yang memerangi kami di koalisi Saudi-UEA,”cuit al-Houthi dalam akun Twitter-nya.

Hisham Sharaf Abdullah (menlu Yaman) menyebut penting seruan sekjen PBB untuk menghentikan perang di Yaman guna menyatukan langkah menghadapi virus Corona.

Abdullah berharap, koalisi Saudi-UEA merespon serius pesan sekjen PBB. Pihak koalisi diharapkan mengambil langkah untuk mengakhiri operasi militer di Yaman dan mengakhiri blokade yang merupakan kejahatan perang.

Muhammad Abdussalam (ketua delegasi negosiator Sanaa) menyatakan, virus agresi dan sanksi (atas Yaman) dengan keputusan AS telah memasuki tahun keenamnya.

“Bukan mustahil bahwa Corona adalah buatan AS, yang kini lepas kendali dan sebagiannya berbalik kepada pembuatnya. Asumsi ini tengah dikaji. Namun hal yang tidak dikaji adalah agresi dan blokade atas Yaman yang diawasi langsung oleh AS. Bagaimana pun juga, rakyat kami tak akan menyerah dan bertekad melanjutkan perlawanan,”cuit Abdussalam. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Mencuci Tangan, Kemewahan yang Tak Bisa Dinikmati Jutaan Warga Yaman

Penduduk dan Tentara Suriah Usir Pasukan AS di Dekat Kota Qamishli

DISKUSI: