Ansharullah: Proposal dari AS Belum Capai Level Realistis

0
258

Sanaa,LiputanIslam.com-Seorang pejabat senior Ansharullah, Muhammad Ali Houthi menegaskan, AS, Inggris, Saudi, dan negara-negara anggota Koalisi sebagai pihak-pihak yang menyulut perang di Yaman.

“Apa yang disampaikan Utusan AS Timothy Lenderking kepada Yaman, melalui mediasi Kesultanan Oman, belum mencapai level realistis dan diinginkan,”tandas Houthi dalam wawancara dengan Russia Today.

Ia menilai, AS masih berjarak jauh dari dari horizon perdamaian. Houthi menyatakan, apa yang disampaikan Washington masih terbatas dalam ucapan, bukan dalam bentuk hitam di atas putih.

Houthi menegaskan bahwa Ansharullah akan mendukung apa pun yang dideklarasikan PBB.

Petinggi Ansharullah lainnya, Muhammad Abdussalam juga menyatakan, belum ada solusi objektif yang ditawarkan perihal masalah kemanusiaan di Yaman.

“Tidak ada satu pun jalan keluar objektif sehubungan dengan kondisi kemanusiaan (di Yaman). Kami tetap bersikukuh pada sikap tegas kami bahwa isu kemanusiaan tidak boleh dicampuradukkan dengan transaksi mana pun,”kata Ketua Tim Negosiator Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman tersebut.

“Ketika tidak ada kecenderungan untuk memisahkan kasus kemanusiaan Yaman dari kasus-kasus lain, itu berarti tidak ada keseriusan untuk memperoleh sebuah solusi damai komprehensif dan adil,”imbuh Abdussalam. (af/fars)

Baca Juga:

Beralasan Ada Ancaman Iran, Israel Imbau Warganya Tak Bepergian ke Sejumlah Negara

[Video]: Ledakan Dashyat Terjang Konvoi Militer AS di Irak

DISKUSI: