Ansharullah: Musuh Tak Punya Opsi selain Hentikan Agresi dan Blokade Yaman

0
469

Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Tim Negosiator Yaman, Muhammad Abdussalam menyatakan, kemampuan Angkatan Bersenjata Yaman, termasuk dalam hal pertahanan udara, telah meningkat secara konsisten.

“Capaian-capaian di lapangan menunjukkan hal ini. Yang terbaru adalah bahwa dalam tempo 24 jam, dua unit pesawat AS Scan Eagle dan CH-4 telah kami tembak jatuh,”kata Abdussalam.

“Musuh harus tahu bahwa mereka tidak punya pilihan selain mengumumkan penghentian agresi dan pencabutan blokade atas Yaman,”lanjutnya.

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman pada Rabu malam mengumumkan, sistem pertahanan udara negara ini sukses menembak jatuh sebuah drone mata-mata tipe CH-4 milik Saudi dengan sebuah rudal darat ke udara.

Yahya Saree menjelaskan, rudal yang merontokkan drone Saudi itu belum pernah dipamerkan sebelum ini.

Ia menambahkan, drone itu ditembak jatuh saat melakukan operasi di langit kawasan al-Wadi di Provinsi Ma’rib.

Di lain pihak, anggota Dewan Politik Ansharullah, Muhammad al-Bukhayti menyatakan bahwa saat-saat kemenangan menentukan di kota Ma’rib sudah kian mendekat. Ia berkata, Angkatan Bersenjata Yaman didesak oleh rakyat untuk segera membebaskan kota itu.

“Kekalahan Pasukan Agresor di Ma’rib berarti kekalahan mereka di seluruh front. Pembebasan Ma’rib adalah skenario terburuk bagi Koalisi Agresor. Dibebaskannya kota ini akan berujung kepada pencabutan blokade Yaman,” kata al-Bukhayti kepada al-Mayadeen.

“Pesan (kami) untuk Washington dan London adalah bahwa rakyat Yaman telah menambah pengetahuan mereka di tengah blokade dan perang.” (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Pasukan Yaman Mengaku Telah Menyerang Kemhan Arab Saudi, Ini Rinciannya

Banyak Pendukung Koalisi Saudi Berbalik Memihak Sanaa, Ansharullah Yakin Yaman akan Menang

DISKUSI: