Ansharullah: Konferensi Bantuan untuk Yaman Tunjukkan Watak Pengemis Para Agresor

0
109

Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Delegasi Perundingan Damai Yaman menyatakan, negara-negara agresor ke Yaman telah mengalami kebangkrutan politik dan moral.

Muhammad Abdussalam pada hari Selasa (2/6) dalam laman Twitter-nya mencuit, diselenggarakannya “Konferensi Bantuan untuk Yaman” menunjukkan bahwa mereka mengemis bantuan dengan cover dukungan untuk Yaman.

Dia menyebut negara-negara peserta dalam konferensi itu mengikuti perilaku Saudi. Abdussalam menegaskan, semestinya negara-negara itu tidak mengikuti propaganda para penjahat perang.

Abdussalam menyatakan, bantuan untuk Yaman seharusnya berupa penghentian blokade dan agresi. “Saya katakan kepada negara-negara yang berniat membantu Yaman, bahwa seyogianya mereka mendukung pencabutan blokade Yaman dan penghentian perang,”cuitnya.

Sehari sebelumnya, Abdussalam mencuit bahwa diselenggarakannya konferensi bantuan untuk Yaman di Riyadh, di saat agresi masih terus berlanjut, adalah upaya hina para agresor untuk menutupi kebobrokan mereka.

Pada hari Selasa kemarin, sebuah seminar secara daring dilangsungkan di ibu kota Saudi. Seminar yang dihadiri lebih dari 100 negara itu diklaim bertujuan untuk menghimpun bantuan dana bagi Yaman.

Di akhir seminar, pihak penyelenggara mengaku telah mengumpulkan dana lebih dari satu milyar dolar “untuk membantu Yaman.” (af/tasnim)

Baca Juga:

IRGC: AS Membekali dan Melatih Teroris untuk Melawan Iran

Aktivis Yaman: Iran Sudah Sampai ke Luar Angkasa, Tapi Saudi Belum Mampu Pijak Sanaa

DISKUSI: