Aktivis Yaman: Iran Sudah Sampai ke Luar Angkasa, Tapi Saudi Belum Mampu Pijak Sanaa

0
275

Sanaa,LiputanIslam.com-Seorang aktivis dan pejuang Yaman mengkritik kebijakan-kebijakan perang Dinasti Saud, terutama agresinya ke Yaman.

Ali Abdussalam al-Ajri melalui laman Twitter-nya mencuit,”Iran sanggup pergi ke luar angkasa (mengirim satelit militer) dengan anggaran kurang dari satu juta dolar. Sedangkan Saudi sudah menghabiskan lebih dari 500 milyar dolar, tapi tak bisa sampai ke Sanaa.”

Sebelum ini, harian transregional Rai al-Youm juga membahas pandemi Corona di Saudi dan kebijakan pengetatan ekonomi yang dijalankan Riyadh di tengah krisis ekonomi. Menurut Rai al-Youm, jika negara kaya minyak ini tidak menghabiskan devisanya untuk perang dan pembelian senjata, kini Saudi bisa memanfaatkan hartanya di tengah krisis yang disebabkan Corona dan jatuhnya harga minyak.

Berdasarkan laporan-laporan lokal, biaya untuk jet-jet tempur Saudi dalam perang Yaman saja diperkirakan mencapai angka 230 juta dolar per bulan. Artinya, dalam tiga tahun pertama agresi ke Yaman, jet-jet Saudi saja sudah menghabiskan dana 8 milyar dolar. Padahal saat ini perang di Yaman masih terus berlanjut. (af/yjc)

Baca Juga:

Ansharullah: Ekonomi Saudi Bisa Selamat dengan Mengakhiri Koalisi Agresi ke Yaman

Alasan Dibaliknya Rapuhnya Koalisi Arab Saudi dan UEA di Yaman

DISKUSI: