Ansharullah: Ekonomi Saudi Bisa Selamat dengan Mengakhiri Koalisi Agresi ke Yaman

0
127

Sanaa,LiputanIslam.com-Muhammad Ali al-Houthi (anggota Dewan Tinggi Politik Ansharullah) menyatakan, solusi terbaik untuk menyelamatkan ekonomi Saudi adalah mengakhiri koalisi agresi ke Yaman.

“Kesempatan terbaik bagi Rezim Saudi untuk menghentikan kerugian besar ekonomi adalah mengakhiri koalisi agresi, serta menemukan solusi fundamental daripada solusi usang berupa klaim gencatan senjata,”cuit al-Houthi dalam akun Twitter-nya.

Dia menambahkan, dunia sudah mengetahui kondisi buruk ekonomi Saudi. AS juga tak akan bisa menyelamatkan Saudi dari bencana itu, bahkan justru AS sendiri adalah bagian dari penyebabnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Tinggi Politik Ansharullah menegaskan, serangan ke pabean Afar adalah bagian dari rangkaian kejahatan Koalisi Saudi. Yasir al-Hauri menyebut bahwa klaim gencatan senjata adalah kebohongan sejak awal.

“Tujuan serangan itu adalah menutup perlintasan darat terakhir yang digunakan untuk mengirim bahan makanan ke kawasan yang dikuasai Dewan Tinggi Politik Yaman. Dengan demikian, seiring dengan pandemi Corona dan dampaknya, rakyat Yaman akan kelaparan,”kata al-Hauri dalam wawancara dengan al-Alam.

Ia menegaskan, kejahatan tersebut tak akan menggoyahkan tekad bangsa Yaman. Tentara dan Komite Rakyat Yaman bertugas untuk memberikan balasan keras terhadap serangan Saudi tersebut. (af/alalam)

Baca Juga:

Ramadan di Yaman: Perang, Banjir, dan Virus Corona

Zarif: AS Eksportir Senjata Terbesar, Tapi Khawatir Iran Membeli Senjata

DISKUSI: