Ansharullah: Bukan Kami yang Menyerang Marib

0
133

Sanaa,LiputanIslam.com-Anggota Dewan Politik Ansharullah menyatakan, serangan rudal ke basis milisi pendukung Mansour Hadi (presiden tersingkir Yaman) di Marib “tidak dilakukan oleh Ansharullah.”

“Kami membantah telah menyerang Marib. Andai kami yang melakukannya, niscaya kami sudah mengumumkannya secara terbuka,”kata Muhammad al-Bukhayti kepada al-Jazeera, Senin malam (20/1).

Sabtu malam lalu (18/1) pangkalan militer milik loyalis Mansour Hadi di Marib, timur Yaman, menjadi target serangan rudal. Sebanyak 116 orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya luka akibat serangan tersebut.

Pada Senin malam (20/1) markas komando kawasan III pasukan loyalis Hadi di Marib juga dihantam serangan rudal.

Tentara Yaman menyatakan tidak bertanggung jawab atas serangan Sabtu dan Senin malam tersebut. Hingga kini masih belum jelas siapa sebenarnya pelaku serangan rudal itu.

Di Kairo, Sekjen Liga Arab Ahmed Aboul Gheit merilis pernyataan berisi kecaman atas serangan Ansarullah tersebut. Aboul Gheit menilai, serangan itu adalah pertanda baru “adanya upaya pihak asing memanaskan front Yaman untuk mengalihkan perhatian dari masalah dan tantangan dalam negerinya.” (af/alalam)

Baca Juga:

Jenderaal Qaani: AS Membunuh Soleimani Secara Licik, Kami akan Membalas Secara Jantan

Israel Buka Bendungan, Ratusan Hektar Lahan Pertanian Gaza Kebanjiran

DISKUSI: