Angkatan Bersenjata Irak: Kami Tak Butuh Pasukan Asing untuk Hadapi ISIS

0
201

Baghdad,LiputanIslam.com-Kantor Panglima Besar Angkatan Bersenjata Irak membeberkan strategi baru untuk menghadapi ISIS. Kantor ini menyatakan, pesawat-pesawat pengintai memiliki peran besar dalam perburuan kelompok-kelompok teroris.

“Pasukan Keamanan Irak telah meraih kemenangan di hadapan ISIS. Namun sel-sel teroris masih tersebar di kawasan-kawasan gurun, mulai dari barat Nineveh ke arah al-Anbar, Salahudin, Karbala, Najaf, dan al-Samawah,”kata Jubir Angkatan Bersenjata Irak, Yahya Rasul.

“Mungkin saja mereka tidak bisa kabur. Namun mereka tetap berlindung di kawasan-kawasan gurun itu. Saat ini, pasukan keamanan fokus pada operasi-operasi di kawasan gurun yang menuju ke perbatasan Suriah,”lanjut Rasul.

“Sisa-sisa ISIS tidak mampu menguasai kawasan mana pun. Namun bisa saja mereka melancarkan serangan teror di sana dan di ini, agar bisa meraih target-target media mereka,”papar Rasul.

Rasul menyatakan, Irak memiliki teknologi militer modern dan industri domestiknya telah mengalami peningkatan.

“Kami memiliki drone-drone yang digunakan untuk memburu kelompok-kelompok teroris. Kami juga menggunakan drone-drone China untuk memerangi ISIS dan mensterilkan kawasan-kawasan gurun,”kata Rasul.

“Koalisi Internasional memiliki teknologi maju dan peliputan udara yang baik. Namun kami lebih mengandalkan kekuatan militer kita. Irak tidak butuh pasukan asing mana pun di wilayahnya untuk memerangi ISIS. Yang kami butuhkan hanya kerjasama intelijen,”pungkas Rasul. (af/fars)

Baca Juga:

Sumber Irak: Hukuman Mati atas 3 Ribu Anggota ISIS Belum Dilaksanakan

Bagaimana Tentara Irak Gagalkan “Operasi Ghazwah Ramadan” ISIS?

DISKUSI: