Sekretaris AD AS Nyatakan Kemampuan Iran Membunuh Tentara AS Meningkat

0
186

Washington, LiputanIslam.com –  Sekretaris Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) Ryan McCarthy menyatakan bahwa serangan rudal balistik Iran ke Pangkalan Udara (Lanud) Ain Assad di Irak telah menambah kemampuan Iran menyasar dan membunuh tentara AS.

“Mereka (Iran) adalah musuh yang sangat diterima, mereka memiliki kemampuan yang dapat menyerang kita dan membunuh orang-orang Amerika,” ungkap McCarthy, seperti dikutip Fars, Rabu (15/1/2020).

Menyusul serangan Iran yang terjadi pada 8 Januari lalu itu Kementerian Pertahanan AS, Pentagon, mempelajari masalah pengiriman sistem-sistem pertahanan anti-rudal dan berbagai perlengkapan lain ke Timur Tengah untuk melindungi pasukan AS.

Baca: Rouhani Ingatkan AS Segera Tinggalkan Kawasan Demi Kebaikan AS dan Keamanan Timteng

McCarthy menyebutkan bahwa keputusan terakhir mengenai penguatan kemampuan pertahanan AS di Timur Tengah ada di pundak Menteri Pertahanan Mark Esper.

Tanpa menyebutkan rincian mengenai perlengkapan yang mungkin akan dikirim ke Timur Tengah, dia mengatakan, “Bisa jadi beberapa kemampuan yang mencakup sistem anti-rudal dan perlengkapan lain akan dikirim, dan kami sedang mempelajarinya.”

Baca: Zarif: Kemartiran Soleimani Hanya Dirayakan oleh Trump, Pompeo, dan ISIS

Seperti diketahui, pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) pada dini hari Rabu 8 Januari lalu telah menyerang pasukan AS di Lanud Ain Assad sebagai balasan atas serangan udara AS yang menewaskan komandan Divisi Quds IRGC Jenderal Qassem Soleimani di Baghdad pada 3 Januari. (mm/fars)

DISKUSI: