Rusia: 180 Militan Asing Tewas Dibom Pasukan Rusia di Ukraina

0
212

Moskow, LiputanIslam.com –  Kemhan Rusia menyatakan pasukan negara ini telah membom sebuah kamp pelatihan pasukan bayaran asing di Lvov, Ukraina barat, hingga menewaskan 180 orang dari mereka.

“Pasukan Rusia membasmi 180 pasukan bayaran asing dan sejumlah senjata asing dengan menyerang pusat pelatihan di pangkalan militer Yavorsky, dekat Lvov di perbatasan Polandia,” kata juru bicara kementerian, Mayjen Igor Konashenkov, Minggu (13/3).

Dia menjelaskan, “Pada pagi hari tanggal 13 Maret kami menyerang dengan rudal jarak jauh presisi tinggi pusat pelatihan pasukan Ukraina di desa Starychi dan tempat pelatihan militer di Yavorsky, di mana rezim Kyiv meluncurkan sebuah situs untuk pelatihan dan koordinasi tempur pasukan bayaran asing sebelum mengirim mereka ke zona pertempuran melawan militer Rusia, dan menyimpan senjata dan peralatan yang datang dari negara-negara asing.”

Dia melanjutkan, “Akibat serangan ini sebanyak 180 pasukan bayaran asing tewas dan paket besar senjata asing hancur. Kami akan terus membasmi tentara bayaran asing yang tiba di Ukraina.”

Sebelumnya di hari yang sama, Kemhan Rusia mengumumkan penghancuran sekitar 3.700 fasilitas militer di Ukraina sejak dimulainya invasi militer Rusia ke Ukraina.

Serangan itu terjadi satu hari setelah Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov mengatakan Moskow menganggap konvoi pengiriman senjata Barat ke Ukraina sebagai target yang sah.

Pada hari ke-17 operasi militer Rusia di Ukraina, kementerian itu mengumumkan bahwa kelompok-kelompok yang tergabung dalam pasukan Republik Luhansk dan Angkatan Bersenjata Rusia tiba di daerah-daerah baru, dan membebaskan beberapa daerah pemukiman. (mm/almayadeen)

Baca juga:

Klaim Siap Bantu, Israel Malah Perlakukan Buruk Pengungsi Ukraina

Presiden Ukraina Nyatakan 1300 Tentaranya Tewas dalam Invasi Rusia

DISKUSI: