Aliansi Sairun Tuding AS Terlibat di Kericuhan Karbala

0
129

Baghdad,LiputanIslam.com-Wakil dari Fraksi Sairun di Parlemen Irak menyatakan, AS berperan dalam kerusuhan di Karbala dan ketegangan kondisi yang timbul akibat kerusuhan tersebut.

“AS mendukung kelompok-kelompok ilegal yang menyebut diri mereka ‘Revolusioner Oktober’,”kata Mahmud al-Zajrawi kepada al-Maalomah.

“Tujuan dari orang-orang ini sudah jelas. Mereka hanya ingin menciptakan ketidakamanan dan kericuhan, yang tujuannya adalah menyiapkan lahan bagi kembalinya elemen-elemen Partai Baath dan ISIS,”imbuh al-Zajrawi.

“Irak sedang menjadi target oleh pihak-pihak asing. Apa yang terjadi di Karbala (Selasa) kemarin adalah tanggung jawab Pemerintah saat ini, sebab mereka hanya diam saja di hadapan sindikat-sindikat ‘Oktober’ ini.”

Pada hari Selasa (6/10) lalu, sekelompok infiltran dan perusuh menyusup ke tengah unjuk rasa warga menjelang peringatan Arbain di lapangan al-Turbatiyah, Karbala. Mereka menuju salah satu gerbang makam Imam Husain dan memaksa masuk melalui salah satu pintu keluar, yang segera dihalangi aparat penjaga makam.

Orang-orang itu lalu melempari aparat dengan batu dan memicu kericuhan, namun aparat keamanan berhasil mengontrol keadaan sehingga para peziarah bisa melanjutkan prosesi peringatan Arbain. (af/alalam)

Baca Juga:

Al-Nujaba: PM Irak Berjabat Tangan dengan Pembunuh Para Pahlawan

Ansarullah: AS dan Saudi Silakan Membom Iran

DISKUSI: