Alami Penyiksaan, Seorang Tahanan yang Kabur dari Gilboa Dibawa ke RS

0
169

Gaza,LiputanIslam.com-Zakaria al-Zubaidi, salah satu dari 4 tahanan yang kabur dari penjara Gilboa dan tertangkap kembali, dikabarkan dibawa ke rumah sakit. Al-Zubaidi dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka parah saat diinterogasi.

Media-media Israel pada Minggu kemarin mengabarkan, al-Zubaidi telah dibawa ke rumah sakit Rambam untuk menjalani perawatan.

Menurut laporan al-Mayadeen, yang dikuti dari salah satu pengacara tahanan Palestina, al-Zubaidi dipukuli oleh serdadu Israel di rumah tahanan, sehingga mata kirinya mengalami luka parah.

Berita ini dikonfirmasi oleh Raid Amir, Presiden Nadi al-Usara (Klub Tawanan) di kota Nablus di Tepi Barat.

Menurut Amir, sejak para tahanan itu dipindahkan ke rumah tahanan pada Sabtu malam, ia tidak mengetahui kondisi 3 tahanan lain. Ia mengatakan, ”Shin Bet memutuskan untuk melarang para tahanan ini ditemui. Sebab itu, kami meminta pengadilan untuk mengizinkan para pengacara menemui mereka.”

Amir menjelaskan, para tahanan Palestina di penjara-penjara Rezim Zionis masih menjadi sasaran kekejaman para sipir. Banyak dari mereka yang telah dipindahkan dari satu penjara ke penjara lain.

Sebelum ini, Jihad Islam telah melayangkan peringatan keras agar Israel tidak melukai para tahanan Palestina ini.

Jubir Jihad Islam Dawud Shahab mengatakan,”Kami menganggap Rezim Penjajah bertanggung jawab atas nyawa dua tahanan itu dan apa pun yang membahayakan nyawa mereka. Rezim Penjajah akan memberikan bayaran mahal dan berkelanjutan atas gangguan apa pun atas mereka.”

“Mencederai dua tawanan Palestina ini sama saja dengan mendeklarasikan perang terhadap bangsa Palestina,”tandasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Kutuk Perlakuan Israel terhadap Tahanan Palestina, Hamas Serukan Aksi “Amarah Jumat”

Satu lagi Penjara Israel Dibakar oleh Tahanan Palestina

DISKUSI: