Al-Qaeda Mengaku Bertanggung Jawab atas Penembakan di Pangkalan Pensacola

0
92

Washington,LiputanIslam.com-Kelompok al-Qaeda Yaman pada hari Minggu (2/2) menyatakan bertanggung jawab atas insiden penembakan di pangkalan militer Florida.

Dalam insiden yang terjadi pada 9 Desember 2019 lalu itu, seorang warga Saudi bernama Mohammed Saeed al-Shamrani menembaki para teman kelasnya. Sebanyak 3 orang tewas dan 8 lainnya terluka dalam insiden itu. Al-Shamrani sedang menimba ilmu kedigantaraan di pangkalan udara Pensacola.

Pasca kejadian tersebut, Biro Penyelidikan Federal AS (FBI) mengumumkan, ada kemungkinan insiden itu terkait dengan terorisme.

Dalam video yang dipublikasikan, Minggu kemarin, al-Qaeda mengklaim bahwa al-Shamrani adalah anggotanya. Dia disebut-sebut telah berbaiat kepada kelompok itu beberapa bulan sebelum beraksi di Florida.

Sejauh ini, para pejabat AS belum menanggapi klaim al-Qaeda tersebut.

Usai insiden penembakan Pensacola, kementerian pertahanan AS (Pentagon) menangguhkan pelatihan militer untuk warga Saudi selama beberapa pekan. Setelah melakukan penyelidikan terhadap para mahasiswa Saudi, beberapa dari mereka dideportasi ke luar AS. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Kerahkan Pasukan, Turki Berusaha Cegah Masuknya Tentara Suriah ke Saraqib

Direktur CIA Diam-Diam Kunjungi Palestina, Ada Apa?

DISKUSI: