Al-Nujaba Kecam Dukungan Pemerintah Irak terhadap Saudi

0
213

Baghdad,LiputanIslam.com-Jubir resmi kelompok al-Nujaba, Nasr al-Shammari mengkritik keras sikap Pemerintah Irak terkait perang di Yaman. Al-Shammari dalam akun Twitter-nya menulis,”Kebungkaman Pemerintah Irak terkait agresi biadab Koalisi Wahabi-Saudi atas bangsa penyabar Yaman dan justifikasi-justifikasinya, masih bisa dipahami, kendati tidak memuaskan audiens.”

“Namun bagaimana bisa statemen Kemenlu Irak yang mengecam serangan ke perusahaan Aramco ditafsirkan? Padahal serangan ke pusat-pusat industri semacam ini dalam situasi perang adalah hal yang sangat mungkin terjadi,”imbuhnya.

Al-Shammari menuding Kemenlu Irak menggunakan standar ganda. Ia menambahkan,”Padahal Kemenlu (Irak) memilih diam saat Koalisi Saudi menyerang sekolah, pasar, rumah, dan bahkan majlis takziah di wilayah Yaman.”

“Apakah sikap ini berpangkal pada sikap sektarianisme Menlu atau kepatuhannya kepada dikte-dikte pihak asing? Bagaimana pun juga, tindakan tercela ini mencerminkan tiadanya rasa malu dan sifat kemanusiaan,”pungkas al-Shammari.

Kemenlu Irak pada hari Selasa (24/11) merilis statemen yang mengecam serangan rudal Tentara Yaman ke kilang minyak Aramco di Jeddah. Tanpa menyinggung agresi Saudi dan blokade selama 5 tahun atas Yaman, Kemenlu Irak menuntut agar krisis Yaman diselesaikan melalui dialog. (af/alalam)

Baca Juga:

Usai Gempur Kilang Aramco, Ansarullah Yaman Nyatakan Saudi Sia-Sia Berlagak sebagai Korban

Suku-suku Diyala Tolak Investasi Saudi di Irak

DISKUSI: