Al-Hashd al-Shaabi Temukan Gudang Senjata Terbesar ISIS di al-Anbar

0
208

Baghdad,LiputanIslam,com-Divisi Informasi al-Hashd al-Shaabi mengumumkan, organisasi perlawanan ini telah menemukan sejumlah besar senjata milik ISIS di timur al-Anbar.

Menurut al-Hashd al-Shaabi, gudang ini adalah salah satu gudang senjata terbesar ISIS di Irak.

Ini merupakan penemuan yang kesekian kalinya dalam tiga hari terakhir di Provinsi al-Anbar.

Sejumlah besar bahan peledak milik ISIS tersisa di al-Anbar telah menewaskan atau melukai warga sipii, karena meledak setelah terpapar udara panas atau faktor-faktor lain. Demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, Pasukan Keamanan Irak tiap bulan melakukan pencarian di tempat-tempat yang disinyalir digunakan untuk menaruh bahan peledak.

Angkatan Bersenjata Irak di berbagai titik lain juga telah menemukan, menyita, dan menghancurkan bahan peledak dan berbagai senjata.

Pada hari ke-7 operasi pembersihan di Diyala, beberapa alat peledak telah ditemukan di kebun-kebun milik pribadi di Provinsi Diyala.

Para teroris menaruh bahan-bahan peledak itu di kebun pribadi warga, agar terhindar dari operasi pencarian dan pembersihan al-Hashd al-Shaabi.

Divisi Penjinak Bom Tentara Irak di Nineveh juga telah mengumpulkan sisa-sisa bahan peledak yang ditinggalkan ISIS di gurun-gurun provinsi tersebut.

Dengan kondisi geografis khas dan banyaknya kawasan yang sukar dilewati, Provinsi Nineveh telah menjadi tempat perkumpulan sisa-sisa ISIS. Hal ini menyulitkan Pasukan Keamanan Irak dalam melacak dan menghadapi aksi-aksi teror mereka. Sebab itu, sebagian operasi di Nineveh dilakukan melalui udara. (af/alalam)

Baca Juga:

Babak Belur Digempur Ansarullah Yaman, Saudi Ajukan lagi Usulan Damai

Fauci Akui Efektivitas Vaksin Buatan Musuh Bebuyutan AS

DISKUSI: