Al-Hashd Al-Shaabi Sukses Tangkap Dua Teroris Berbahaya ISIS

0
882

Baghdad,LiputanIslam.com-Kelompok al-Hashd al-Shaabi pada hari Jumat ini (10/4) menangkap seorang teroris dalam Operasi Abthal al-Nasr II di provinsi al-Anbar, dekat perbatasan Saudi.

“Pasukan yang sedang melancarkan operasi berhasil menangkap seorang teroris ISIS berkat informasi intelijen yang akurat,”kata Qasim Muslih, seorang komandan al-Hashd al-Shaabi di al-Anbar.

“Teroris ini adalah buronan kami, lantaran keterlibatannya dalam teror terhadap aparat keamanan Irak. Dia juga memiliki senjata, logistik, dan internet satelit,”imbuhnya.

Pada hari Kamis kemarin, al-Hashd al-Shaabi juga telah menangkap seorang pimpinan berbahaya ISIS di al-Anbar.

Sejak Kamis dini hari kemarin, al-Hashd al-Shaabi dengan kerjasama tentara Irak memulai operasi besar-besaran di sejumlah kawasan barat dan barat daya al-Anbar.

Pusat Informasi al-Hashd al-Shaabi dalam statemennya menamai operasi itu “Para Pahlawan Kemenangan II.” Tujuan operasi itu adalah menjamin keamanan perbatasan barat Irak dan kawasan gurun di sektor barat daya al-Anbar.

Dalam beberapa hari terakhir, sel-sel tidur ISIS memanfaatkan kondisi darurat akibat pandemi Corona. Mereka menggunakan situasi ini untuk melancarkan serangan terhadap aparat keamanan Irak. (af/fars)

Baca Juga:

Pasukan Chad Bunuh 1000 “Jihadis” Boko Haram

Pemimpin Iran: Jangan Sampai Wabah Corona Melalaikan Kita dari Konspirasi Arogansi Dunia

 

DISKUSI: