Aktris Ternama Inggris Dukung Palestina, Israel Kebakaran Jenggot

0
182

London,LiputanIslam.com-Pemeran Hermoine Granger dalam film Harry Potter, Emma Watson, melalui akun Instagramnya menyuarakan dukungan untuk rakyat Palestina.

Al-Jazeera melaporkan, akun Watson yang diikuti oleh 65 juta follower pada Senin lalu membagikan sebuah foto unjuk rasa para pendukung Palestina yang disertai tulisan “solidarity is a verb”.

Sebuah kutipan dari aktivis Australia-Inggris, Sara Ahmed, disertakan sebagai caption untuk foto tersebut, yang berbunyi, ”Solidaritas tidak mengasumsikan bahwa perjuangan, derita, dan harapan kepada masa depan kita harus memiliki kesamaan. Solidaritas membutuhkan komitmen dan kerja, juga pengakuan bahwa kita hidup dalam dunia bersama, kendati kita tidak memiliki emosi, kehidupan, atau badan yang serupa.”

Hingga Selasa kemarin, postingan ini telah mendapatkan lebih dari 1 juta like dan lebih dari 99 ribu komentar. Banyak netizen yang memberikan dukungan kepada Watson dan berterima kasih kepadanya. Sebagian netizen juga menambahkan tagar #FreePalestine dan #PalestineWillBeFree dalam pandangan-pandangan mereka.

Di lain sisi, Wakil Israel di PBB, Gilad Erdan mengkritik postingan ini. Kritik Ardan menyusul statemen mantan Utusan Israel di PBB, Danny Danon. Danon dalam cuitannya menulis, ”10 poin dikurangi dari Gryffindor (nama asrama karakter yang dimainkan Watson di film) karena praktik antisemitisme!”

Cuitan Danon dibalas oleh CEO Indivisible Project, Leah Greenberg. Ia mencuit,”Tudingan ini menunjukkan bahwa senjata antisemitisme selalu digunakan untuk meredam segala bentuk perasaan dan solidaritas untuk bangsa Palestina.” (af/fars)

Baca Juga:

Abbas Temui Gantz, Hamas: Tikaman kepada Palestina

Petinggi IRGC: Iran Terlampau Kuat, Aksi Militer terhadap Iran Tak Ada dalam Agenda Israel

DISKUSI: