Aksi Teror Damaskus Dilakukan demi Pompa Semangat Kelompok Teroris

0
354

Damaskus,LiputanIslam.com-Kemenlu Suriaih dalam statemennya menyatakan, tujuan aksi teror terbaru di Damaskus adalah memperkuat semangat anasir teroris di Suriah, terutama di Idlib.

“Pengeboman dilakukan di sebuah kawasan yang dipenuhi pelintas sipil dan warga yang menuju tempat kerja mereka. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya kelompok-kelompok teroris dan pendukungnya untuk menaikkan semangat mereka, terutama di Idlib. Mereka telah menderita kekalahan beruntun, menyusul pembebasan tanah Suriah dari kelompok-kelompok teroris dan kesuksesan Tentara Suriah dalam mengembalikan keamanan dan stabilitas ke banyak kawasan negara ini,” kata seorang pejabat Kemenlu Suriah, dilansir SANA.

“Republik Arab Suriah meminta dari masyarakat internasional dan Sekjen PBB untuk mengutuk aksi peledakan oleh teroris yang mengincar warga tak berdosa ini. Suriah juga meminta dari Dewan Keamanan untuk mengambil langkah-langkah preventif terhadap negara-negara pendukung dan penyokong dana terorisme. Dewan Keamanan mesti menjalankan kewajibannya untuk mengeksekusi resolusi-resolusi terkait penumpasan terorisme demi perdamaian dan keamanan internasional,” tandasnya.

Sebelum ini, Mendagri Suriah Muhammad al-Rahmoun mengatakan,”Aksi teror di Damaskus pagi hari ini (Rabu 20/10) dilakukan setelah musnahnya terorisme di sebagian besar wilayah Suriah. Orang-orang yang melakukan cara pengecut ini berniat untuk mengusik warga Suriah lebih banyak lagi.”

Lebih dari selusin orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka, ketika dua bom pinggir jalan meledak di dekat sebuah bus yang membawa personel militer di Damaskus.

Jaringan berita televisi Suriah al-Ikhbariyah melaporkan, 14 orang tewas dalam ledakan yang terjadi ketika bus itu berada dekat dengan Jembatan Hafez al-Assad pada Rabu pagi kemarin. (af/fars/alalam)

Baca Juga:

Pangkalan Militer AS di Suriah Digempur Beberapa Pesawat Nirawak

Turki Minta Milisi Pendukungnya Bersiap Tempur di Suriah

DISKUSI: