Akhirnya Menyerah, Israel Penuhi Tuntutan Tahanan Palestina

0
254

Gaza,LiputanIslam.com-Aktivis urusan tawanan Palestina, Abdunnasir Farwanah mengabarkan, Kantor Urusan Penjara Israel telah mengabulkan sebagian tuntutan para tawanan.

Salah satu tuntutan yang dipenuhi tersebut, kata Farwanah, adalah dipasangnya telepon umum untuk para tahanan. Telepon itu akan dipasang pada sore hari ini (Kamis kemarin).

Ia menambahkan, ada banyak informasi soal penjara-penjara yang telah sampai ke tangannya. Menurut Farwanah, Klub Tawanan Palestina tengah bermusyawarah untuk menangguhkan aksi mogok makan massal para tawanan.

Sejauh ini, sumber-sumber resmi belum berkomentar atas kabar ini.

Pekan lalu, para tahanan di penjara-penjara Israel mengumumkan, mereka akan melakukan mogok makan sebelum dimulainya bulan Ramadhan, sebagai bentuk protes terhadap persekusi Otoritas Penjara terhadap mereka.

Setelah kaburnya 6 tahanan dari Penjara Gilboa pada September 2021, kondisi penjara-penjara Israel menjadi kian berat bagi para tahanan Palestina. Otoritas Penjara Israel juga memperketat pembatasan-pembatasan.

Sebagai balasan, para tahanan Palestina kerap melakukan mogok makan dan protes, bahkan bentrok dengan para sipir.

Dalam sejumlah kasus, aksi mogok makan para tahanan Palestina, terutama para tahanan administratif, sukses membuat Rezim Zionis tunduk dan akhirnya membebaskan mereka. (af/fars)

Baca Juga:

Faksi-faksi Resistansi Apresiasi Aksi Heroik Mantan Tahanan Palestina

Panas, Panglima IRGC: Iran Masih akan Membalas Israel, Dominasi AS akan Tamat

DISKUSI: