Abu Dhabi Diserang, Menteri Yaman: UEA Sudah Terima Pesan dari Sanaa

0
349

Sanaa,LiputanIslam.com-Tentara Yaman pada hari Senin (17/1) kemarin melancarkan serangan ke sejumlah titik di Abu Dhabi, UEA.

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Saree mengumumkan, operasi itu dilakukan dengan menggunakan 5 rudal balistik dan bersayap serta sejumlah drone. Menurutnya, operasi itu telah mencapai target-target yang diinginkan.

Menanggapi operasi yang dilancarkan Sanaa pada Senin kemarin, Menteri Informasi Yaman Dhaifullah al-Shami mencuit, ”Pesan peringatan yang rencananya memang akan dikirim untuk UEA, telah tiba.”

“Terompet propaganda sewaan dan organisasi-organisasi yang dibiayai dengan harta negara-negara Teluk, termasuk PBB dan Dewan Keamanan, akan mulai mengecam dan berkicau. Namun jeritan gagak atau dengung suara lalat tidak usah dipedulikan,” imbuhnya.

Dalam wawancara dengan al-Jazeera, anggota Kantor Politik Ansharullah, Muhammad al-Bukhayti berkata, jika UEA tidak berhenti mengagresi Yaman, serangan-serangan yang lebih menyakitkan akan mendatanginya.

Polisi Abu Dhabi pada Senin 17 Januari mengabarkan terjadinya ledakan di kawasan industri Musaffah dan kebakakan di bandara internasional Abu Dhabi.

Polisi Abu Dhabi mengonfirmasi bahwa tanker-tanker bahan bakar di Musaffah dan bandara Abu Dhabi telah menjadi target serangan.

Kawasan industri Musaffah terletak di barat daya Abu Dhabi dan merupakan salah satu kawasan ekonomi terpenting di UEA. Banyak perusahaan industri dan pabrik mobil, ditambah pelabuhan tertua UEA, yang terletak di kawasan itu. Musaffah juga menampung sejumlah besar properti bisnis dan tempat tinggal.

Di kawasan ini juga terdapat show room dan pusat layanan-perawatan untuk brand-brand otomotif internasional ternama, seperti AUDI, Bentley, Porsche, dan Volks Wagon. (af/fars)

Baca Juga:

Komandan Militer Iran: Para Pejuang Yaman Tak Terkalahkan Meski Dikeroyok Banyak Negara

[Video:] Ansarullah Gempur UEA, Tiga Orang Tewas, Serangan Lanjutan Menyusul

DISKUSI: