Abbas: Tak Ada Kesepakatan dengan Israel Selama Semua Tahanan Palestina Belum Dibebaskan

0
283

Ramallah,LiputanIslam.com-Kepala Pemerintah Otonomi Palestina (PNA) pada hari Kamis (16/4) menegaskan, Ramallah akan mengerahkan segala upayanya untuk membebaskan semua tawanan Palestina di Israel.

Mahmoud Abbas menyatakan, selama penjara-penjara Rezim Zionis belum kosong dari tahanan Palestina, tak akan ada kesepakatan damai final dengan rezim tersebut.

Dikutip dari kantor berita SAFA, Abbas menyatakan bahwa PNA tak akan tunduk kepada tekanan-tekanan yang bertujuan agar Ramallah membiarkan tawanan Palestina dan keluarga mereka begitu saja.

Menurut Abbas, para tawanan telah mempersembahkan modal kemanusiaan yang paling berharga, yaitu kebebasan, kepada Palestina. Abbas menyatakan, mereka telah mengorbankan hidup mereka demi bangsa dan hak-hak kemerdekaan negara Palestina yang beribukotakan Quds.

Abbas mengaku, masalah tawanan adalah prioritas utama PNA, sehingga bisa melindungi hak bangsa Palestina yang tak bisa ditawar-tawar.

Dia meminta agar komunitas internasional dan lembaga-lembaga HAM menekan Rezim Zionis untuk menjaga hukum internasional demi menyelamatkan nyawa tahanan. Terutama, di saat ini ketika pandemi Corona mengancam nyawa semua manusia.

Selain meminta Israel untuk segera membebaskan para tawanan Palestina, Abbas menyebut Tel Aviv bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan nyawa mereka. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Minta Bantuan Melawan Covid-19, Palestina Malah Diserang Israel

Hamas: Israel Bertanggungjawab atas Dampak Wabah Corona di Gaza

DISKUSI: