300 Tahanan Anggota Jihad Islam Dipindahkan ke Berbagai Penjara

0
217

Gaza,LiputanIslam.com-Kantor Urusan Penjara Israel mengumumkan, ratusan tahanan Palestina telah dipindahkan ke penjara-penjara tengah dan selatan Tanah Pendudukan.

Kantor berita SAMA melaporkan, instruksi ini diberikan Kantor ini begitu terbetik kabar kaburnya 6 tahanan Palestina dari penjara Gilboa.

Kantor ini juga memerintahkan agar pengamanan di penjara-penjara ditingkatkan. Sel-sel para tahanan keamanan juga ditutup sepanjang hari.

Hingga kini, sekitar 300 tahanan, yang berasal dari Jihad Islam, telah dipindahkan dari Gilboa dan disebar di berbagai penjara berbeda.

Di lain pihak, Rezim Zionis masih terus melakukan penyelidikan bagaimana 6 tahanan Palestina bisa lolos dari penjara Gilboa awal pekan ini.

Menurut laporan al-Jazeera, dalam penyelidikan perdana terungkap bahwa kaburnya para tahanan itu terekam oleh kamera CCTV. Namun orang-orang di ruang kendali CCTV malah sedang terlelap saat itu.

Dalam kelanjutan penyelidikan, diketahui bahwa penjaga di atas menara juga sedang terlelap saat itu. Andai dia terjaga, dia bisa dengan mudah melihat para tahanan itu keluar dari lubang terowongan.

Para tahanan Palestina itu memasuki saluran drainase pada pukul 01.30 dan berhasil keluar di sisi luar tembok pada pukul 03.30.

Situs Radio Israel mengabarkan, instansi-instansi keamanan telah menginterogasi para tahanan lain. Ada dugaan bahwa orang-orang lain di dalam penjara juga membantu rencana pelarian tersebut. Namun kabar menarik lain adalah adanya dugaan bahwa sebagian sipir penjara juga bekerja sama dengan para tahanan itu. (af/fars/alalam)

Baca Juga:

Satu lagi Penjara Israel Dibakar oleh Tahanan Palestina

Kutuk Perlakuan Israel terhadap Tahanan Palestina, Hamas Serukan Aksi “Amarah Jumat”

DISKUSI: