25 Serdadu AS di Ayn al-Asad Terjangkit Corona

0
427

Baghdad,LiputanIslam.com-Media-media Irak mengabarkan, puluhan serdadu AS di pangkalan militer Ayn al-Asad telah terinfeksi Covid-19.

Menurut laporan al-Maalomah, virus itu telah menjangkiti antara 22 hingga 25 serdadu AS di pangkalan tersebut. Mereka kini telah dievakuasi ke Arbil untuk menjalani perawatan.

Para pejabat Arbil telah mengkhususkan sebuah hotel besar untuk para serdadu AS itu. Mereka akan dikarantina di hotel tersebut. Hingga kini, sedikitnya 5 serdadu telah dibawa ke rumah sakit karena kondisi mereka yang gawat.

Laporan al-Maalomah menyebutkan, tiga hari lalu sebuah tim dokter dari AS telah melakukan pemeriksaan medis terhadap para serdadu di pangkalan militer AS.

Dengan melihat kondisi siaga yang diberlakukan di hotel tempat karantina di Arbil, diprediksi bahwa jumlah serdadu AS yang terpapar Corona mencapai puluhan orang.

Sebelum ini, Pentagon telah mengumumkan penyebaran Corona di tengah pasukan AS di berbagai penjuru dunia. Di antaranya adalah di kapal induk Theodore Roosevelt.

Saat ini, AS menjadi salah satu negara yang mencatatkan kasus infeksi dan kematian terbanyak akibat Corona di dunia.

Jumlah warga AS yang terjangkit Corona telah melewati angka setengah juta lebih. Sementara pasien yang meninggal mencapai lebih dari 20 ribu orang. (af/alalam)

Baca Juga:

Dokter Muslim Inggris Gugur di Garis Terdepan Perangi Corona

Miliki Cadangan Strategis untuk Situasi Krisis, Finlandia Pukau Dunia

DISKUSI: