22 Rudal Ditembakkan ke Irak Tanpa Satu Pun Korban dari Irak

0
184

Baghdad,LiputanIslam.com-Dilansir oleh Fars News, tentara Irak mengumumkan bahwa rudal-rudal Iran yang ditembakkan ke basis-basis AS tidak mencederai satu pun warga Irak.

Kabar ini otomatis menyanggah klaim AS. Beberapa jam setelah serangan balasan Iran atas gugurnya Qassem Soleimani, sumber-sumber AS mengklaim bahwa sejumlah warga Irak di Ayn al-Asad terbunuh akibat serangan tersebut.

Seksi Penerangan tentara Irak mengumumkan, Iran telah menembakkan 22 rudal, yang 17 di antaranya telah menghantam pangkalan Ayn al-Asad.

Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) pada Rabu dini hari (8/1) mengumumkan, pihaknya telah melancarkan serangan rudal ke Ayn al-Asad di barat Irak. Serangan itu disebut sebagai bagian dari pembalasan atas teror terhadap Soleimani dan kawan-kawannya.

Ayn al-Asad adalah bandara militer di provinsi al-Anbar, yang terletak 108 km arah barat al-Ramadi (ibukota al-Anbar). Marinir AS menduduki pangkalan itu pada tahun 2003 dan menetap di sana hingga 2011. Ayn al-Asad merupakan pangkalan udara terbesar kedua di Irak. Pada 2014 lalu, pangkalan ini kembali diduduki militer AS yang tergabung dalam koalisi untuk memerangi ISIS. (af/fars)

Baca Juga:

Iran Mulai Membalas, Pangkalan Militer AS di Irak Digempur dengan Lusinan Rudal Balistik

Takut Balasan Iran, Keluarga Para Pangeran Tinggalkan Saudi

DISKUSI: