Takut Balasan Iran, Keluarga Para Pangeran Tinggalkan Saudi

0
175

Riyadh,LiputanIslam.com-Situs Yamani Press melaporkan, dalam rentang beberapa hari terakhir, keluarga sejumlah pangeran kerajaan Saudi telah meninggalkan negara tersebut menuju Eropa.

Menurut sumber-sumber Yamani Press, keluarga-keluarga kerajaan itu terbang ke beberapa negara Eropa secara diam-diam tanpa diliput media. Mereka berangkat dari bandara-bandara Riyadh, Jeddah, dan Makkah.

Langkah ini diambil para keluarga kerajaan, menyusul peringatan yang diberikan kedubes AS di Saudi. Kedubes AS mengklaim, ada kemungkinan sejumlah fasilitas, terutama di timur Saudi, akan menjadi target serangan.

“Alasan tindakan ini adalah prediksi akan respon Iran terhadap pembunuhan Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis oleh militer AS,”lapor Yamani Press.

Ayatullah Ali Khamenei (pemimpin tertinggi Iran) dan para petinggi lain mengumumkan, Teheran akan membalas teror AS tersebut. Harga untuk kejahatan itu adalah pengusiran militer AS dari Timur Tengah.

Sumpah Iran untuk menuntut balas memicu ketakutan di tengah orang-orang AS dan para sekutu regionalnya.

Khaled bin Salman (deputi menlu Saudi) bersama delegasi Saudi telah tiba di AS Selasa pagi (7/1) untuk membahas masalah ini.

Usai bertemu dengan menlu AS, Khaled mengatakan,”Saya telah berbicara dengan Mike Pompeo tentang hal-hal yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan.” (af/fars)

Baca Juga:

Senator AS Peringatkan Trump Soal Serangan ke Situs Budaya Iran

Pernyataan Kontradiktif AS tentang Rencana Penarikan Militer di Irak

DISKUSI: