Tri Rismaharini Sarankan Warganya Berjemur Minimal 15 Menit Pagi dan Sore

0
63

LiputanIslam.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau warganya untuk berjemur di bawah terik sinar matahari saat pagi dan sore hari minimal 15 menit sebagai upaya preventif mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19. Ia pun meminta kepada para manajer dan direktur untuk memberikan waktu berjemur kepada para pegawai.

“Yang biasa kerja di kantor saya mohon para manajer atau direktur-nya saya mohon bisa mengeluarkan pegawainya hanya 15 menit saja, untuk bisa terkena sinar matahari. Itu penting,” kata Wali Kota Risma di Surabaya, Minggu (29/3).

Tidak hanya itu, Risma menganjurkan agar warga Surabaya banyak minum vitamin C, rajin olahraga dan istirahat teratur agar imun tubuh tetap stabil. Hal itu dikarenakan COVID-19 bisa menyerang manusia hanya kalau daya tahan tubuhnya lemah.

Selain itu, lanjut Risma, dokter juga menyarankan agar sering makan putih telur karena kandungan dalam putih telur ini juga bermanfaat untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.

Baca juga: Sahroni: Sudah Saatnya Pemerintah Lakukan Lockdown

Bagi yang sedang sakit, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menganjurkan agar menggunakan masker, sementara yang sehat kalau masih ragu silahkan menggunakan masker. Kemudian ia pun menganjurkan untuk sering mencuci tangan. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS: