Terkait COVID-19, FPKB Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah

0
370

Sumber: Antara News

LiputanIslam.com — Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan fraksinya mendukung penuh seluruh kebijakan yang diambil pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

“Kami menilai dalam kondisi sulit seperti saat ini, pemerintah membutuhkan dukungan untuk melegitimasi apa yang dilakukan, baik dukungan secara regulasi dan lain sebagainya. Itu perlu kita lakukan secepatnya,” kata Cucun dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (31/3).

Menurut dia, saat ini pemerintah juga masih mencari skema untuk refocusing APBN yang juga perlu mendapatkan persetujuan DPR.

“Yang paling penting semua apapun, kebijakan yang diambil pemerintah, segera setelah pembukaan ini, Fraksi PKB mendukung langkah-langkah pemerintah. Kami mendukung regulasi yang dibutuhkan segera kita lakukan,” ujarnya.

Baca juga: Guru Besar UGM Sebut Belum Ada Riset Disinfektan Biasa Ampuh Bunuh COVID-19

Kemarin, Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan kebijakan Indonesia berstatus “Pembatasan Sosial Berskala Besar” (PSBB) dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Dasar hukum yang digunakan menurut Presiden Jokowi adalah UU No 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (Ay/Antara)

DISKUSI: