PSSI Tegaskan Shin Tae Yong Bebas Pilih Pemain Timnas

0
177

Sumber: medcom.id

Jakarta, Liputanislam.com– Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong diberi kebebasan memilih pemain untuk timnya. Rencananya Shin Tae Yong akan segara mulai memimpin latihan Timnas dalam waktu dekat.

“Untuk Sementara PSSI masih menunggu roadmap atau program kerja terbaru dari Shin Tae-yong. Setelah itu, ia akan dipanggil untuk mendiskusikan program barunya sebelum kembali memimpin latihan,” ucapnya di Jakarta, seperti dilansir detik.com pada Rabu (2/7).

Menurut Yunus, dalam waktu terdekat ada agenda seleksi Timnas Indonesia U-19 yang akan dipimpin oleh Shin Tae Yong. “Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti, semuanya berada di tangan Shin Tae-yong. Akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama,” ujarnya.

“Untuk (Timnas) senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari Shin Tae-yong. Makanya dia janji berikan programnya roadmap,” tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengeluhkan kemampuan Timnas Indonesia yang ada. Terlebih saat itu Timnas Indonesia kalah telak 1-4 dari Persita Tangerang dalam laga ujicoba. Karena itu, ssat ini PSSI memastikan akan memberikan kebebasan kepada Shin dalam memilih pemain-pemainnya.

Baca: Shin Tae Yong Diisyaratkan Dipecat, ini Pelatih Potensi Penggantinya

“Nggak ada intervensi, kan dia sudah punya nama-nama. Semua tanggung jawab Shin Tae-yong untuk menentukan nama-nama. Tidak ada campur tangan yang lain karena dia kepala pelatih,” tandasnya. (ar/detik/cnn).

DISKUSI: