Shin Tae Yong Diisyaratkan Dipecat, ini Pelatih Potensi Penggantinya

0
99

Sumber: jateng.tribunnews.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong diisyaratkan akan dipecat usai semakin panasnya hubungannya dengan PSSI, setelah ia melontarkan pernyataan sulitnya melatih di Indonesia kepada media negaranya. Shin mengaku sudah tidak tahan lagi karena buruknya manajemen dan peraturan yang sering berubah-ubah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman tidak menampik ada kemungkinan Shin Tae Yong dipecat jika tidak kunjung datang ke Indonesia. Shin harus segera datang karena ia pelatih yang membawahi Timnas U-19 dan senior yang akan tampil di Piala Asia U-19 2020, Piala Dunia U-20 2021, dan Piala AFF 2020.

“Ini juga sudah dari meeting minggu lalu di zoom dan dia sudah setuju datang. Alih-alih datang, dia malah berkoar-koar di media (Korea Selatan) walaupun benar atau tidak dia berbicara seperti itu. Tapi sudah tersebar di media,” ujarnya, seperti diansir indosport.com, Jakarta pada Sabtu (20/6).

Menurut Syarif, Shin Tae-yong dianggap tak memenuhi kewajiban jika tak segera ke Indonesia. “Ada kemungkinan dia diputus kontraknya, karena tak memenuhi kewajiban. Ada tiga bulan dia mangkir. Dia baru memimpin TC sekali ke Thailand, makan gaji buta dong. Kita harus tetap hidup tanpa dia, masa negara sebesar ini tergantung sama satu orang,” tandasnya.

Baca: Pemain Timnas Witan Sulaeman Jadi Starter di Kompetesi Eropa

Ia menambahkan, jika memang Shin tidak datang dan benaran dipecat, maka ada banyak pelatih lokal yang berpotensi dan tidak kalah kualitasnya. “Kalau dia menolak (datang) kami pakai yang ada, jalan terus. Pakai coach Indra Sjafri, Fakhri Husaini, Bima Sakti,” ucapnya.

Walaupun belum pasti, namun ada kemungkinan pihaknya merekomendasikan Indra Sjafri yang dinilai paham dengan kondisi sepak bola Indonesia. “Belum pasti, tapi nanti bisa kami bicarakan. Saya comfort sama coach Indra. orangnya profesional dan pengetahuannya baik,” pungkas Syarif. (ar/indosport/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS: