Pemprov DKI Jakarta Siapkan Titik Sosialisasi Virus Corona di 5 Wilayah

0
196

Sumber: Tirto

LiputanIslam.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 15 titik tempat tersebar di lima wilayah Ibu Kota untuk menyosialisasikan virus Corona (covid 19) secara langsung kepada masyarakat di ruang- ruang publik seperti stasiun dan mal.

“Pertama di Jakarta Pusat ada di Mal Thamrin City, selanjutnya Stasiun Dukuh atas, Stasiun Gambir, dan Halte Harmoni,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania,  di Jakarta, Jumat pagi (6/3).

Kedua, di Jakarta Utara, sosialisasi akan dilakukan di Mal Kelapa Gading 1 dan Mal Kelapa Gading 2.

Ketiga, di Jakarta Barat, sosialisasi akan dilakukan di Stasiun Jakarta Kota, Mal Central Park, dan kawasan Glodok atau Asemka.

Keempat, Jakarta Selatan, sosialisasi mengenai virus yang berasal dari daratan tirai bambu itu akan dilaksanakan di M-Bloc Space, Stasiun Manggarai, Mal Kota Kasablanka, dan Mal Gandaria City.

Kelima, Jakarta Timur, sosialisasi akan dilangsungkan di dua tempat yaitu Pasar Maester dan Mal Basura.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Menkeu: Lebih Rumit dari Krisis 2008

Materiyang dibagikan dalam sosialisasi itu adalah langkah-langkah mengenali virus Corona, langkah pencegahannya, etika menggunakan masker, hingga publikasi layanan call center 112 untuk masyarakat yang ingin bertanya mengenai Corona ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang tidak sempat mendatangi lokasi sosialisasi, dapat mengunduhnya di bit.ly/PublikasiCoronaDKI

Selain itu, keseluruhan materi itu dapat diunduh dengan melakukan pemindaian (scanning) pada kode batang (barcode) di 15 titik sosialisasi itu. (Ay/Antara/Tirto)

DISKUSI: