Ketum PSSI Ajak Timnas U-16 Tidak Gentar di Piala Asia 2020

0
212

Sumber: pssi.org

Bekasi, Liputanislam.com– Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI), Mochamad Iriawan mengunjungi dan bertemu Timnas U-16 yang sedang berlatih di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (18/8). Iriawan mengajak segenap pemain Timnas U-16 agar unjuk gigi dan tidak gentar di ajang Piala Asia 2020.

“Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia. Dan bola itu bundar,” ujarnya.

Ketum PSSI Iriawan menegaskan bahwa kualitas dan kemampuan Timnas sama baiknya atau bahkan bisa lebih baik dibanding dengan negara-negara lain. Karena itu menurutnya tidak perlu ragu dengan kemampuan diri sendiri,

“Bahkan kita pun sudah pernah menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno (Kualifikasi Piala Asia U-16). Tidak kalah juga saat itu, imbang 0-0,” ujarnya.

Terlebih saat ini Timnas U-16 menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke Piala Asia U-16. Negara-negara kuat seperti Thailand hingga Vietnam gagal melaju dari babak kualifikasi. Selain kebanggaan mewakili ASEAN, bertanding di Piala Asia U-16 juga punya prestise tersendiri. Ajang dua tahunan ini juga menyediakan empat tiket ke Piala Dunia U-17 2021.

“Tim ini sangat membanggakan, hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16. Ingat, empat tim terbaik dari turnamen ini akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021. Mau masuk Piala Dunia? Mau membawa merah putih di Piala Dunia?” ucapnya.

Baca: Ketum Muhammadiyah: Jangan Sepelekan Covid-19

Seperti diketahui bahwa ajang Piala Asia U-16 tahun 2020 akan digelar di Bahrain pada akhir tahun ini. Timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Jepang berstatus juara bertahan dan Arab Saudi dua kali juara. (ar/detik/bolasport).

 

 

DISKUSI: