Jamaah Tabligh Masjid Kebun Jeruk Diisolasi

0
341

LiputanIslam.com — Akibat tiga orang dideteksi terduga terpapar COVID-19 saat melakukan rapid test, seluruh jamaah Masjid Kebun Jeruk diisolasi selama 2 minggu sejak hari Kamis (26/3) kemarin di Masjid Kebun Jeruk.

“Karena dari hasil tes kemarin ada tiga jamaah yang terduga (suspect), maka sekarang jamaah yang ada di sana kita isolasi selama 14 hari,” kata Camat Tamansari.

Camat Tamansari, Jakarta Barat, Risan Mustar meminta bantuan pangan berbentuk makanan siap saji untuk sekitar 335 anggota jamaah tersebut. Permohonan tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan dari Kecamatan Tamansari kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

“Bantuannya makanan siap saji, karena daripada dia mondar-mandir keluar makanya kami minta bantuan,” ujar Risan di Jakarta, Jumat (27/3) malam.

Baca juga: Golkar Launching Gerakan Peduli Lawan COVID-19

Dari jumlah tersebut, 80 orang dinyatakan positif, sedangkan 216 lainnya pasien dalam pengawasan (PDP) dan 39 lainnya ODP.

Kemudian, mereka dipindahkan untuk diisolasi di Rumah Sakit Darurat penanganan COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, setelah sebelumnya menjalankan isolasi di masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Ay/Antara/Liputan6)

DISKUSI: