Hasil Undian Piala Asia U-16 dan U-19, Indonesia Tergabung di Grup Maut

0
138

Sumber: inibaru.id

Kuala Lumpur, Liputanislam.com– Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada Kamis (18/6) di Kantor AFC Kuala Lumpur telah melakukan pengundian babak grup Piala Asia U-16 dan U-19 tahun 2020. Dari hasil undian itu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapat tantangan berat, yakni dengan tergabung dalam group maut.

Untuk Piala Asia U-16 yang akan digelar pada 16 September – 3 Oktober 2020 mendatang, Timnas Indonesia tergabung di Grup D, yakni bersama juara asia tiga kali Jepang, Arab Saudi, dan China. Hasil undian ini tentu menjadi tantangan serius bagi tim asuhan Bima Sakti.

Pada Grup lain, Tajikistan, Oman, Yaman dan Uni Emirat Arab tergabung dalam Grup B. tuan rumah Bahrain, Iran,  Korea Utara, dan Qatar di Grup A. kemudian untuk di Grup C terdapat  Korea Selatan, India, Uzbekistan, dan Australia. Nantinya empat semifinalis ajang ini akan mewakili Asia untuk tampil di Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Baca: Tembus Olimpiade, Pebulutangkis Jonatan Christie Akui Berlatih Sejak Usia 6 Tahun

Sementara untuk Piala Asia kelompok usia 19 tahun (U-19), Timnas Indonesia tidak kalah mautnya dengan tergabung d Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran. Dikatakan maut karena Uzbekistan adalah tuan rumah dan Iran adalah salah satu tim kuat di Asia.

Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos Piala Asia setelah di babak kualifikasi tahun lalu mengalahkan Hongkong, Timur Leste, dan berhasil imbang 1-1 melawan Korea Utara. Dari Piala Asia, empat negara yang lolos ke semi-final akan otomatis memperoleh tiket ke Piala Dunia U-20 2021. (ar/detik/goal).

DISKUSI: