BWF Liris Klasemen, 6 Wakil Indonesia Sudah Aman Masuk Olimpiade

0
148

Sumber: okezone.com

Jakarta, Liputanislam.com– Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah meliris klasemen terakhir untuk Olimpiade Tokyo 2020. Berdasarkan rilis itu, enam wakil Indonesia yang terdiri dari para pemain bulutangkis single dan pasangan posisinya sudah aman. Artinya para pemain Indonesia itu sudah dipastikan akan tampil di Olimpiade, ajang olahraga terbesar dunia tersebut.

Seperti dilansir indosport.com pada Jumat (12/6), enam wakil Indonesia itu ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra. Lalu ada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri Indonesia dan terakhir terdapat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran.

Sementara pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung posisinya masih belum aman dan masih harus berjuang lebih keras untuk bisa mengunci tiket untuk tampil di panggung Olimpiade Tokyo.

Untuk pelaksanaan, awalnya Olimpiade Tokyo  akan diselenggarakan pada 4 Juli – 9 Agustus 2020. Namun karena ada wabah pandemi, maka pihak panitia mengundurkan jadwal menjadi 23 Juli – 8 Agustus 2021. Atau terpaksa mundur setahun.

Baca: Walau Jarang, PBNU Tetap Sambut Baik Bantuan untuk Pesantren

Menanggapi hal itu, pelatih ganda campuran bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky mengaku bahwa penundaan tersebut tidak akan berpengaruh pada program pelatihan pelatnas. Program latihan tidak akan berubah karena kami sudah membuat rencana jangka panjang. Jadi, penundaan Olimpiade tidak akan ada pengaruhnya,” ujarnya.

“Latihan akan berlangsung seperti yang sudah direncanakan. Hanya saja karena ada wabah, jadi harus berhenti sejenak. Namun, kita tetap siap,” tambahnya. (ar/tribun/indosport).

 

DISKUSI: