Berhasil Juara, Fajar/Yeremia Beberkan Kunci Kemenangan

0
91

Sumber: sport.tempo.co

Jakarta, Liputanislam.com– Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yacob Rabitan berhasil menjadi juara sektor ganda putra di kompetesi PBSI Home Tournament yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. Kepastian juara itu didapatkan Fajar/Yeremia setelah mengalahkan pasangan kuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani pada Jumat (26/6).

Sejak game pertama pasangan Fajar/Yeremia langsung tampil maksimal dengan penuh percaya diri. Permainan apik keduanya berhasil menekan pasangan Kevin/Reza hingga sulit mengembangkan permainan. “Kalau menurut saya set pertama sudah menang jadi berikutnya lebih berani dan lebih percaya diri,” ucap Yeremia.

Smes tajam dan bola depan menyilang milik Yeremia menjadi poin tersendiri bagi pasangan senior junior tersebut. “Kalau saya bilang Yeremia pemain potensial, powernya juga kuat, tapi dia harus pikirkan poin demi poin. Karena di turnamen internasional tidak bisa begitu, harus tetap fokus dan teliti soal poin demi poin,” ungkap Fajar.

Berhasil menang dan dan meraih juara, Fajar/Yeremia membeberkan kunci kesuksesannya. “Kuncinya, kami menikmati pertandingan. Kami merasa enjoy saja, ini semacam pertandingan eksebisi, tapi rasanya seperti di turnamen resmi. Saya pribadi merasa rileks main di sini, tapi tidak menyangka bisa jadi juara,”kata Fajar.

Sementara Yeremia mengaku kunci kemenangannya ialah percaya diri dan komunikasi yang baik dengan Fajar. “Walau saya tahu lawannya berat-berat, banyak pemain senior, tapi kan aa Fajar juga pemain bagus, jadi ya percaya diri saja,” ucapnya.

“Dia (Fajar) banyak memberikan bimbingan dan mengingatkan saya supaya jangan hilang fokus. Salah satu kunci kemenangan kami adalah kami saling percaya sama pasangan,” tambah Yeremia.

Baca: Menang Lagi! Fajar/Yeremia Penasaran Lawan Kevin/Reza

Kemenangan dan keberhasilan meraih juara Fajar/Yeremia menjadi laga pamungkas dari PBSI Home Tournament ganda putra. Selanjutnya, turnamen internal akan menyajikan persaingan tim ganda campuran pelatnas pada 1-3 Juli 2020. (ar/detik/tempo).

DISKUSI:
SHARE THIS: