Atasi COVID-19, PPFI Minta Produksi Film Dihentikan

0
160

LiputanIslam.com — Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) meminta kepada seluruh perusahaan film untuk menghentikan kegiatan produksi film sementara waktu terkait penyebaran virus corona baru COVID-19.

Imbauan yang ditandatangani oleh Ketua Umum PPFI, Deddy Mizwar serta Sekretaris Jenderal PPFI, Zairin Zain pada Senin (23/3) ini, ditujukan kepada seluruh produser film di Indonesia.

“Sebagai upaya pencegahan dan penyebaran wabah virus, dengan ini Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengimbau kepada seluruh perusahaan film, khususnya anggota PPFI agar menghentikan seluruh kegiatan produksi film untuk sementara waktu dan terus mengikuti seluruh kebijakan pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona,” isi pernyataan yang diterima ANTARA, Rabu (25/3).

Dengan semakin meningkatnya jumlah kasus virus corona atau COVID-19 di Indonesia, PPFI berharap agar para rumah produksi dapat menahan diri untuk sementara dari kegiatan pembuatan film hingga kondisi aman.

Baca juga: Kemendag Minta Percepat Impor APD

Sementara, rumah produksi SinemArt menghentikan seluruh kegiatan syuting mulai hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh produser Leo Sutanto melalui sebuah surat pernyataan. Penghentian kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin meningkat.

“Sehubungan dengan merebaknya wabah COVID-19 dan untuk mencegah penularan virus tersebut melalui surat ini kami sampaikan bahwa semua kegiatan syuting SinemArt akan dihentikan efektif tanggal 25 Maret 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut dengan melihat perkembangan yang terjadi,” ujar Leo

Leo juga menjamin bahwa pembayaran honor para kru akan tetap dilakukan melalui sistem transfer bulanan. Sementara untuk pemain, honor yang biasanya diambil dalam bentuk giro akan diganti dengan cara sistem transfer. (Ay/Antara)

DISKUSI: