pengungsi mosul

Anak-anak di pengungsian

LiputanIslam.comAl-Mustaqbal, media pro-ISIS di tanah air meramu berita tentang perkembangan ISIS dengan begitu memikat. Contohnya bisa dilihat dalam artikelnya yang berjudul “Indahnya Kota Mosul Dibawah Naungan Khilafah” dan “Lihatlah, Betapa Kaya dan Makmurnya Daulah Khilafah Islamiyah”. Al-Mustaqbal menyajikan foto-foto Kota Mosul yang bermandikan cahaya berkilauan. Lalu, media itu menceritakan berbagai macam harta rampasan perang yang berhasil didapatkan oleh kelompok ISIS. Contohnya, pada artikel berikut ini:

AL-KHOIR-KHILAFAH ISLAMIYAH-Divisi Publikasi Daulah Khilafah Islamiyah Wilayah Al-Khoir (Deir Al-Zour) mempersembahkan sebuah video yang memperlihatkan bagaimana kondisi Wilayah Al-Khoir pasca pembebasan oleh Daulah Khilafah Islamiyah yang sebelumnya dikuasai oleh pasukan Shahawaat. Allahu Akbar!

Di bagian awal, seorang Mujahidin Daulah Khilafah Islamiyah bernama Abu Dujanah menjelaskan bagaimana kondisi kota setelah dibebaskan oleh Mujahidin Daulah Khilafah Islamiyah. Beliau juga memperlihat bermacam ghonimah (harta pampasan perang) yang diperoleh Mujahidin.

Video berdurasi 5 : 26 menit ini kemudian memperlihatkan kilang-kilang minyak yang dikuasai oleh Daulah, begitu pula gas bumi, yang bahkan pada malam hari suasana kilang minyak terang benderang yang memperlihatkan bahwa Daulah Khilafah Islamiyah memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah dan kekayaan yang sangat luar biasa. Alhamdulillah.

Di bagian selanjutnya, ada wawancara dengan salah seorang warga pasca pembebasan kota. Warga itu mengatakan bahwa pasca dibebaskan oleh Mujahidin Daulah Khilafah Islamiyah, maka kota ini diatur oleh Islam yang sebenarnya. Insya Allah, Daulah Khilafah Islamiyah yang kini mengendalikan kota adalah Khilafah yang pernah dijanjikan oleh Rasulullah SAW, yakni Khilafah Ala Minhajin Nubuwah! Allahu Akbar!

Benarkah demikiana adanya?

Tentunya, ada beberapa informasi penting yang tidak ikut disampaikan oleh Al-Mustaqbal, seperti, berapakah jumlah penduduk Mosul yang kini menghabiskan waktunya di pengungsian?

Saat ini, para pengungsi dari kota Anbar, Mosul dan dari etnis Kurdi di Suriah, memadati kawasan regional Kurdistan. Dari laporan pejabat-pejabat Kurdi, dinyatakan jumlah pengungsi internal (IDP) telah mencapai 1,2 juta jiwa. (Rudaw.net, 28 Agustus 2014)

Musim dingin sebentar lagi akan tiba. Dan kini, warga sipil yang tak berdosa itu terpaksa menghabiskannya di tenda-tenda pengungsian yang dingin, dengan makanan dan perlengkapan ala kadarnya. Fakta-fakta ini, tidak akan pernah disampaikan oleh media-media pro-ISIS. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL