LiputanIslam.com — Benarkah al-Qur’an Syiah beda? Team Liputan Islam menyalin isi artikel dari blognya Harja Saputra. Mari kita lihat perbedaan Al-Qur’an antara Sunni dan Syiah.

Perbedaan pertama: foto dibawah ini adalah cover al-Quran cetakan Syiah Iran. Terlihat bahwa al-Qur’an Syiah Iran covernya lebih lux dan sangat rapi.

AlQuran 2

Sumber Foto: Harja Saputra

ALQuran 1

Sumber Foto: Harja Saputra

Perbedaan kedua: foto di bawah juga  menunjukkan isi dari mushaf al-Qur’an Syiah, yang dari segi kualitas kertasnya lebih tebal dan lebih bagus dari Qur’an cetakan Depag-RI. Dari segi isinya silahkan baca sendiri, tak ada bedanya sama sekali.

alquran 4


Sumber Foto: Harja Saputra

 

Alquran 5

Sumber Foto; Harja Saputra

Jadi, yang mengisukan Qur’annya Syiah beda silahkan lihat sendiri. Dan, saya sudah membandingkan Qur’an Syiah dan Qur’an Sunni ini sejak lama, karena penasaran juga, katanya beda tapi sudah bertahun-tahun membaca Qur’an Syiah ini tak menemukan bedanya.
Jadi di mana bedanya Qur’an Syiah? Ada bedanya sebenarnya antara Qur’an Syiah dan Qur’an yang biasa kita baca, cetakan depag misalnya, yaitu: kertas dan cetakannya lebih bagus dan tebal dan covernya juga lux. Itu saja. Tak ada yang lain.

Kesaksian K.H Luthfi Hakim, MA

K.H Luthfi Hakim, MA pengasuh Pondok Pesantren Ziyadatul Mubtadi-ien Jakarta mengecek langsung Al-Qur’an cetakan Qom Iran, di pabrik percetakan Al-Qur’an terbesar di Qom.
Diakhir pengecekan, beliau sembari tersenyum berkata, “Iya, tidak ada bedanya.”

KH Amin di Iran 2

Sumber Foto: Ismail Amin

Iran gunakan kertas dari Indonesia untuk Al-Qur’an

“Hei, ini kan kertas dari negara kami?”

“Iya, bagi kami, kertas yang kualitasnya paling bagus, ya berasal dari Indonesia”

“Kalau anda mencetak al-Qur’an dengan kertas kami, mengapa anda tidak pernah memberi kami Al-Qur’an produk Iran?”

“Bukan kami tidak mau memberi, anda yang tidak pernah minta…”

[Perbincangan antara K.H. Luthfi Hakim beserta rombongan dengan karyawan pabrik percetakan Al-Qur’an terbesar di Iran dalam kunjungannya di kota Qom Iran, Ahad [23/2]. (LiputanIslam.com/IsmailAmin/AF)

KH AMIn di Iran
DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL