dr rola

Sumber foto: www.unwelcomeguests.net

LiputanIslam.com — BBC, media corong Zionis yang kerap kali membuat propaganda atas Suriah ‘tertangkap basah’ saat mengulangi propagandanya lagi. Sebenarnya kasus ini sudah terjadi cukup lama, namun tak disangka kebohongan BBC kali ini langsung dikupas tuntas oleh Russia Today, media dari Rusia.

Di awal video ditunjukkan seorang laki-laki mudah seperti berlumuran darah sambil meringis mengacungkan jari-jari tangannya membentuk huruf  “V.”  Sepertinya, pemuda itu adalah salah satu aktor yang digunakan BBC untuk membuat video propaganda.

Di menit 0:54,  ditayangkan pernyataan seorang dokter, yaitu dr. Rola Hallam dari Hand in Hand for Syria charity. Dia berkata:

“..It’s just absolute chaos and carnage here, erm we’ve had a massive influx of
what looks like serious burns, er seems like it must be some sort of, I’m not
really sure, maybe napalm, something similar to that..”

Semula, pernyataan dr. Rola Hallam tersebut dipublikasikan pada bulan Agustus 2013, namun ketika ditayangkan kembali oleh BBC, pernyataannya telah diedit (lihat menit 1: 20) menjadi:

“..It’s just absolute chaos and carnage here, erm we’ve had a massive influx of
what looks like serious burns, er seems like it must be some sort of chemical
weapon, I’m not really sure..”

Video lebih lengkapnya silahkan klik di: http://www.liveleak.com/view?i=002_1381167347

Pada menit ke 2:42 , kembali ditayangkan para aktor dan kru yang sedang dalam persiapan akting untuk membuat video palsu. Kali ini tampak sangat jelas bahwa cukup banyak aktor yang dipakai oleh BBC untuk mengesankan ‘banyaknya korban kebiadaban Assad.’

Di menit 2:54, ditampilkan seorang wanita berkerudung yang menangis. Dengan wajah yang penuh duka dan diselingi isak tangis, dr. Rola, demikian disebutkan namanya menceritakan serangan senjata kimia di Suriah.  Sayangnya, siapa sebenarnya dr. Rola telah terbongkar, yang tak lain adalah anak dari  Mousa al-Kurdi seorang yang turut memberontak melawan pemerintah Suriah. Lebih lanjut diungkapkan bahwa tangisan dr.Rola ini, hampir sama dengan tangisan Nariyah, seorang gadis 15 tahun yang menyebabkan Amerika menyerang Irak.

Flashback, kisah air mata Nayirah ini dikenal juga sebagai The Kuwaiti Incubator Baby Hoax, merupakan propaganda yang berawal dari sikap Irak yang mengerahkan kekuatan militernya untuk menggempur Kuwait. Saddam Hussein menuduh Kuwait melakukan pemboran minyak ke wilayah negaranya.

Tanggal 10 Oktober 1990, seluruh dunia berpaling pada seorang gadis berusia lima belas tahun bernama Nayirah. Ia menangis saat berbicara mengenai kejahatan yang dilakukan tentara Irak.

Nayirah menyaksikan pembunuhan lebih dari 300 bayi di rumah sakit di Kuwait. Pidato dramatisnya di ABC’s Nightline dan NBC Nightly News menyentuh hati jutaan pemirsa dan berhasil menggalang dukungan luar biasa bagi keterlibatan Amerika dalam konflik ini. Maka pecahlah Perang Teluk. Irak remuk digempur oleh negara-negara sekutu pimpinan Amerika.

Ketika perang selesai, seseorang mengamati lebih dekat siapakah Nayirah. Jelas, gadis yang menangis di depan jutaan pemirsa adalah putri Sheikh Saud Nasser Al-Saud Al-Sabah, Duta Besar Kuwait untuk Amerika Serikat dan termasuk anggota keluarga kerajaan.

Nayirah ternyata sudah belajar akting di Hill & Knowlton. Boss perusahaan itu menandatangani kontrak 111 milyar dengan keluarga kerajaan Kuwait. Tugasnya sederhana, Nayirah harus bisa berakting membujuk militer Amerika untuk mengambil tindakan terhadap Irak dengan uraian air matanya. Nayirah telah berbohong. (http://www.info-kita.net/2013/07/akting-gadis-15-tahun-yang-menyebabkan-amerika-menyerang-iraq/)

Di menit berikutnya juga ditunjukkan aktor yang lagi-lagi berakting seolah meninggal dan telah dibalut dengan kain putih kecuali pada bagian wajahnya, namun selang beberapa detik kemudian aktor tersebut menguap, menyeringai lebar dan melepas ‘atribut’ yang dikenakannya lalu berdiri.

Lihat video selengkapnya di: https://www.youtube.com/watch?v=8Fc6vBCjVmA

Propaganda BBC yang lain:

  1. http://liputanislam.com/tabayun/karena-bbc-benar-benar-curang/
  2. http://liputanislam.com/tabayun/karena-bbc-benar-benar-curang-2/

 

(LiputanIslam.com/ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL