tvone-270x180Jakarta, LiputanIslam.com — TV One sebut PDI Perjuangan mengusung kader Partai Komunis Indonesia, Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo berang. Ia menganggap tuduhan PKI adalah dianggap fitnah kejam dan tak dapat ditoleransi.

“Fitnah sudah pada situasi kritis seolah PDI Perjuangan mengusung kader PKI. PDI Perjuangan kawan PKI maka PDI Perjuangan musuh AD (TNI Angkatan Darat), demikian berita TV One,” kata Tjahjo lewat pesan berantai, Rabu, 2 Juli 2014 malam seperti dilansir Tribunnews.

TV One diminta bertanggungjawab atas pemberitaan yang telah ditayangkan. Tjahjo tak segan mengambil sikap tegas karena berita fitnah itu telah melecehkan keluarga besar PDI Perjuangan dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Partai minta pertanggungjawaban bukti, siapa nama anggota PKI yang diberitakan TV One. Ini menyangkut harga diri kehormatan partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri yang dilecehkan berita TV One,” tegas Tjahjo.

Dari kabar Liputan6 pagi SCTV, disebutkan bahwa dini hari ini kader dan simpatisan PDIP telah berunjuk rasa di depan Kantor TV One di Jakarta. Dalam orasinya, mereka menyatakan bahwa PDIP bukan partai yang memiliki keterkaitan dengan PKI, dan mereka juga menuntut TV One untuk meminta maaf. Terlihat puluhan polisi berjaga-jaga di lokasi.

Sedangkan dari Yogyakarta, kemarahan kader PDIP terhadap TV One sudah tidak bisa dibendung. Dari laporan Merdekacom, massa Partai Banteng itu untuk bertindak sendiri dengan menyegel kantor TV One Yogyakarta.

Tadi malam pukul 22.15 WIB, ratusan kader dan simpatisan PDIP berbondong-bondong mendatangi kantor TV One di Jl Kenari, Perumahan Timoho. Massa menyegel kantor tersebut dengan menggunakan bambu yang melintang di pintu depan.

Sambil berorasi, massa yang marah atas pemberitaan TV One juga meluapkan kekesalannya dengan mencorat-coret tembok kantor TV One dengan cat semprot warna merah.

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih berjaga-jaga di lokasi tersebut. Dalam kerumunan massa tersebut terdapat juga elemen mahasiswa. (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL