foto:Viva.co.id

foto:Viva.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com–Pengamat politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyatakan bahwa hasil pemilihan umum legislatif Jawa Barat menjadi indikator hasil secara nasional. Hal tersebut disampaikan Burhanuddin dalam talk show bersama Stasiun Metro TV, Rabu, 9 April. Burhanuddin menyatakan bahwa Jawa Barat seperti Negara Bagian Ohio di AS, di mana kemenangan partai di kawasan menjadi indikator kemenangan secara nasional. Burhanuddin memberi contoh, pada pemilu 2009, PDIP menang di Jawa Barat. Pada tahun itu, PDIP juga meraih suara paling tinggi secara nasional. Hal yang sama terjadi pada tahun 2004 (Partai Golkar), dan tahun 2009 (Partai Demokrat).

Burhanuddin juga memperkirakan bahwa prosentase pemilih di Jawa Barat untuk pemilu legislatif akan lebih besar dibandingkan dengan prosentase pada pemilihan gubernur yang lalu.

Pada pukul 13.00 TPS dinyatakan resmi ditutup dan penghitungan suara dimulai pada pukul 13.30. Sejauh ini, hasil quick count dari TPS-TPS di Indonesia bagian tengah dan timur telah ditayangkan di beberapa televisi nasional. Hingga pukul 13.28 WIB, TVOne mengabarkan, berdasarkan penghitungan LSI, suara tertinggi diraih oleh Golkar dengan 18,8% (dw/metrotv/tvone)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL