Foto Merdeka

Foto Merdeka

Jakarta, LiputanIslam.com — Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional dilaporkan telah mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Joko Widodo di kediaman Surya Paloh, pada Senin 1 September 2014. Benarkah?

“Silaturahmi dan memberikan ucapan selamat,” terang Zulkifli Hasan, Ketua DPP PAN, seperti dilansir Antaranews.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan pertemuan itu membahas kemungkinan merapatnya Partai Amanat Nasional, yang otomatis menambah partai pengusung Jokowi-JK.

“Tapi detailnya saya tidak tahu bagaimana,” kata Patrice.

Selain membicarakan potensi koalisi, Rio memastikan ada isu lain yang dibahas oleh Jokowi dan Hatta, yakni persiapan tim transisi sebelum bertemu dengan Wakil Presiden Boediono, hari ini.

“Hatta juga mantan Menko, tentunya membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan RAPBN,” ujarnya. “Jadi menyamakan visi dan misi saja.”

Sebelumnya, Jokowi didampingi salah satu Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto diberitakan menghadiri pertemuan tertutup di rumah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Jalan Permata Berlian R 20, Permata Hijau, Senin malam. Jokowi datang menggunakan mobil dinas kepresidenan Mercedes S Class bernomor polisi B 1190 RFS.

Sedangkan pagi ini, Koalisi Merah Putih menyambangi  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dari laporan merdeka.com di lokasi, sejumlah petinggi dari Koalisi Merah Putih sudah hadir sejak pukul 07.00 WIB. Mereka yang sudah tampak datang adalah Aburizal Bakrie, Fahri Hamzah, Tantowi Yahya, Zulkifli Hasan, dan Idrus Marham.

Pengamanan terasa cukup ketat dengan gabungan Paspampres dan sejumlah Brimob. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad membenarkan adanya pertemuan para petinggi Koalisi Merah Putih dan SBY pagi ini. Menurut dia, pertemuan ini membahas perihal kerjasama dengan Demokrat agar partai pimpinan SBY itu tak gabung dengan Jokowi-JK.

“Untuk bahas kerja sama dengan Partai Demokrat, dan biar Demokrat tidak perlu ke Koalisi Indonesia Hebat (Jokowi-JK),” kata Fadel. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL