Prabowo di depan massa demo pro-Palestina (foto:Kompas)

Prabowo di depan massa demo pro-Palestina (foto:Kompas)

Jakarta, LiputanIslam.com–Calon presiden Prabowo Subianto, didampingi Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakri, hadir dalam demonstrasi mendukung Palestina, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014) sore. Mereka masing-masing menyatakan menyumbang satu milyar untuk Palestina.

Prabowo mengatakan, dia tidak hanya berbicara dan berwacana mendukung Palestina merdeka dari jajahan Israel. Untuk mewujudkan itu, Prabowo bertekad memberikan sumbangan langsung untuk warga Palestina.

“Saya commit sumbang Rp 1 miliar untuk membantu Palestina,” kata Prabowo, seperti dikutip Kompas.

“Kita jangan hanya ucapan mulut, tapi juga tindakan. Kita harus kumpulkan dana walau sedikit. Kalau perlu, darah, relawan, medis, relawan kemanusiaan, untuk membantu orang yang diserang dengan cara-cara yang di luar kemanusiaan,” ujar Prabowo.

Demo tersebut dihadiri antara lain oleh anggota Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), tokoh Koalisi Merah Putih, seperti Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, Akbar Tandjung, dan Marwah Daud Ibrahim. Massa berbaju FPI juga terlihat hadir. Selain itu, di tengah-tengah massa juga terlihat berkibar bendera Islamic State in Iraq and Sham (ISIS).

sumber foto: twitter

sumber foto: twitter

ISIS adalah kelompok militan garis keras yang melancarkan perang di Suriah dan Irak dengan tujuan mendirikan kekhalifahan di kedua wilayah itu.

Sejak Senin lalu (7/7/2014), Israel telah melancarkan perang terbuka di Gaza. Jumlah syuhada Palestina terus membengkak menjadi sedikitnya 98 orang, 20 di antaranya anak kecil dan 17 perempuan. Sedangkan korban luka mencapai sekitar 1000 orang. Syuhada terbaru adalah enam warga Palestina, satu di antaranya perempuan usia tujuh tahun, yang gugur akibat serangan udara Zionis ke sebuah rumah di kota Rafah, Jalur Gaza, Jumat pagi (11/7). Jenazah para korban dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi sudah hancur.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL